Hikmah Malam: Gunakan Selalu Akal Sehat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id,- Manusia diciptakan berbeda dengan makhluk lainnya karena manusia dilengkapi dengan hati nurani, yang dengannya itu menjadi berakal, mampu berfikir, merenung, dan membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, ALLAH SWT berfirman :

QS. an-Nahl (78): “Dialah yang menjadikan kalian memiliki pendengaran, penglihatan, dan hati, supaya kalian bersyukur.”

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ayat diatas menjelaskan ALLAH SWT memberikan manusia telinga untuk mendengar, mata untuk melihat, dan hati yaitu akal yang tempatnya di hati untuk membedakan mana yang bermanfaat dan mana yang membahayakan. Dan Allah SWT memberikan umat manusia kenikmatan-kenikmatan ini, agar dengannya mereka dapat beribadah kepada Rabb-nya.

Dengan Akal yang sehat seharusnya manusia mengagungkan ALLAH karena sesungguhnya seluruh perbuatan dan kreasi ALLAH bersandar pada akal dan logika. Bagaimana tidak, Dia adalah Dzat Yang Maha Mengetahui dan Maha bijaksana. Tidak satu pun yang berasal dari-Nya sia-sia.

Marilah kita berdo’a kepada ALLAH SWT semoga selalu diberikan hidayah dalam berfikir sehingga selalu mengedepankan akal sehat dalam menegakkan  kebenaran yang hakiki. (gwa).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *