Masjidil Haram Tetap Gelar Shalat Jumat Namun Terbatas

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Mekah, Hajinews.id,- hari Jumat 17 April 2020 bertepatan 24 Sya’ban 1441 H di Masjidil Haram Arab Saudi tetap menyelenggarakan shalat Jumat meski khutbahnya pendek, dan jamaahnya sangat terbatas.

Dalam siaran tunda yang disiarkan di facebook terlihat  jamaahnya sedikit namun di depan kanan dan kiri imam tetap dijaga asykar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Isi khutbah selain mengingatkan taqwa juga mengungkap masalah bangsa dan ummat Islam. Disinggung juga perjanjian hudaibiyah yang kelihatannya merugikan ummat Islam namun faktanya kemudian justru menguntungkan ummat Islam. Di akhir khutbah juga disampaikan doa agar terhindar dari bala dan wabah penyakit yang sekarang sedang melanda berbagai negara.

Shalat Jumat pada rakaat pertama sang imam membaca surat Adduha dan rakaat kedua membaca surat Alam Nashrah.

Sebelumnya pada Sabtu 21 Maret 2020 menurut Saudinesia terdapat rilis yang menyatakan “shalat tetap diadakan di Masjidil Haramain, tetapi tidak untuk umum”.

Khatib saat menyampaikan khutbah

Sebelumnya juga diberitakan  adanya penangguhan aktivitas shalat di Masjidil Haram di Makkah dan Masjidil Nabawi di Madinah. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). Untuk itu  jamaah tidak diperkenankan mengikuti shalat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sampai dengan pengumuman selanjutnya. Shalat akan dilaksanakan oleh imam dan jamaah terbatas, bukan untuk umum. (fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *