Berislam itu Tidak Cukup hanya Salat, Puasa Zakat, dan Haji

Ustadz Haidar bin Seff (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Ustaz Haidar bin Seff menegaskan dalam ceramahnya yang beredar di grup WA bahwa tugas manusia muslim adalah menegakkan Din (agama). Hal ini tidak bisa dilakukan sambil lalu, atau hanya asal-asalan karena di pundak muslim itulah tugas itu berada.

Karenanya berislam tidak cukup hanya salat, puasa, haji, dan zakat. ”Itu tidak cukup, karena ada tugas utama yakni “an aqimuddiiin: (menegakkan din),” katanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam surat Ali Imran ayat 48 ditegaskan dua hal penting yang harus dilakukan dalam kehidupan menuju kemuliaan yakni  syariat dan minhaj (syir’atan da min haajan). Syariat adalah amalan agar manusia baik, dan minhaj adalah jalan perjuangan, perjuangan menegakkan din.

Sayang umat muslim tidak bersatu mengenai hal ini. Bahkan ada yang menganggap cukup berislam hanya dengan shalat, puasa, zakat dan haji. “Belum cukup,” katanya karena masih ada tugas perjuangan menegakkan agama. Karena itu tidak benar jika ada ustadz menyerukan menegakkan din lalu dibilang provokator, teroris, dan radikalis.

Diingatkan bahwa ketika sahabat Nabi berikrar syahadat di depan nabi SAW, mereka berjanji mengakui Allah sebagai Tuhannya dan Rasul Muhammad sebagai utusan. Ikrar ini menegaskan disuruh hijrah ya hijrah disuruh jihad ya berangkat jihad. Semua ini jalan menegakkan din. (fur).

Berikut videonya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *