Hikmah Pagi: Amalkan Empat Ayat Ini Rezeki Lancar

Ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID,- Rizki adalah urusan Allah, karena Dialah yang menjamin rezeki setiap manusia. Allah menyiapkan bagi semua orang yang bertakqwa kepada-Nya berupa solusi terbaik dalam kehidupannya. Kalaupun ada masalah, itu hanyalah ujian.

Rezeki datang dilakukan karena perbuatan baik seperti jujur dan tawwakal. Sifat baik ini akan mendatangkan kebaikan dan pergaulan yang luas. Tukang bohong bakal seret rezekinya. Sebuah maqolah berkata bahwa apabila perangai dalam diri seseorang itu lenyap, maka rezeki kabur dalam orang itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ustadz H. Rizki dzulqornain al-Balawi MA dalam ceramahnya mengatakan bahwa dalam urusan rezeki juga dituntut ihtiar. Di luar itu ada dzikir-dzikir dan wiridan yang jika dibaca Allah akan giring rezeki yang diminta. Dan ini sudah dibuktikan oleh orang-orang terdahulu.

Disebutkan oleh Syekh Mustofa Maaul Aainain bin Muhammad Fadil Assinqithu dalam kitab Naktul Bidayat bahwa ada 4 ayat yang kalau kita baca 4 ayat ini setelah salat fardu setiap selesai salat fardhu sehabis wirid  dan istighfar, hendaklah kita baca 4 ayat pengundang rizki.

Pertama adalah Surat Albaqarah ayat 115

وَلِلَّهِ ٱلۡمَشۡرِقُ وَٱلۡمَغۡرِبُۚ فَأَيۡنَمَا تُوَلُّواْ فَثَمَّ وَجۡهُ ٱللَّهِۚ إِنَّ ٱللَّهَ وَٰسِعٌ عَلِيمٞ ١١٥

Artinya: “Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat. Maka ke mana pun kalian menghadap, di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Mahaluas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Kedua adalah Surat Albaqarah ayat 261

مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمۡوَٰلَهُمۡ فِي سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتۡ سَبۡعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنۢبُلَةٖ مِّاْئَةُ حَبَّةٖۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُۚ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ ٢٦١

Artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat-gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (kurnia-Nya) lagi Mahamengetahui.”

Ketiga Surah Albaqarah ayat 268

ٱلشَّيۡطَٰنُ يَعِدُكُمُ ٱلۡفَقۡرَ وَيَأۡمُرُكُم بِٱلۡفَحۡشَآءِۖ وَٱللَّهُ يَعِدُكُم مَّغۡفِرَةٗ مِّنۡهُ وَفَضۡلٗاۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٞ ٢٦٨

Artinya: “Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kathu berbuat. kejahatan (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Mahamengetahui.”

Keempat surah Annur ayat 32

وَأَنكِحُوا۟ ٱلْأَيَٰمَىٰ مِنكُمْ وَٱلصَّٰلِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَآئِكُمْ ۚ إِن يَكُونُوا۟ فُقَرَآءَ يُغْنِهِمُ ٱللَّهُ مِن فَضْلِهِۦ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ

Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Kata Syekh Mustofa Maaul Aainain bin Muhammad Fadil Assinqithu yang wafat pada tahun 1304H atau pada tahun 1910, dikatakan bahwa siapa yang baca 4 Ayat tadi setiap selesai mengerjakan salat fardhu maka Allah Ta’ala akan memberikan dirinya afiat kesehatan kekuatan lahir dan batin dan Allah bakal luaskan rezekinya.

Ditambahkan oleh Ustadz Dzulqornain bahwa siapa yang secara Istiqomah mengamalkan 4 ayat ini setelah salat maka dia nggak usah lagi ikut perguruan babi ngepet atau ikut pesugihan cukup dia Istiqomah ngamalin ayat 4 ayat ini rezekinya akan mengalir deras. “Setiap upaya ikhtiar bisnis dagang bakal Allah berikan keberkahan dalam setiap usahanya,” katanya mengutip ucapan para gurunya. (fur)

Selengkapnya saksikan videonya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *