Mohon Maaf, Masjid Istiqlal Tidak Menggelar Salat Idul Adha Tahun Ini

Masjid Istiqlal. Foto: shutterstock
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam di Indonesia. Hal ini disampaikan KH Nasaruddin karena Masjid Istiqlal tidak menggelar Salat Idul Adha 1441 Hijriah.

“Izinkan saya Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, menyatakan sekaligus memohon maaf kepada seluruh jamaah Masjid Istiqlal Jakarta karena tahun ini kita belum bisa melaksanakan Salat Idul Adha bersama di masjid kesayangan kita ini,” katanya seperti dikutip dari channel Youtube Masjid Istiqlal TV, Rabu (22/7/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut beliau, ada dua alasan mengapa Masjid Istiqlal tidak menggelar Salat Idul Adha secara berjamaah. Pertama, karena saat ini Masjid Istiqlal masih dalam proses renovasi. Kedua, karena keterbatasan di Masjid Istiqlal yang tidak memungkinkan untuk menjalankan protokol kesehatan seperti yang dituntunkan Menteri Agama terhadap pelaksanaan Idul Adha.

“Oleh karena itu, sekali lagi izinkan kami semuanya atas nama pengurus Masjid Istiqlal menyatakan, permohonan maaf sebesar-besarnya kepada para jamaah Masjid Istiqlal karena kali ini kita tidak bisa melaksanakan Idul Adha bersama,” terangnya.

KH Nasaruddin berharap, setelah renovasi selesai Masjid Istiqlal kembali bisa menggelar salat berjamaah pada hari-hari besar Islam lainnya. “Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi, kita akan bersama-sama lagi di Masjid Istiqlal,” pungkasnya.

Menteri Agama Fachrul Razi juga menyampaikan bahwa Masjid Istiqlal tak menggelar Salat Idul Adha 1441 H karena masih dalam renovasi dan pandemi Covid—19. (wh)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *