Belum Banyak Yang Tahu, Ternyata Ada Puasa Yang Paling Disenangi Allah SWT

Belum Banyak Yang Tahu, Ternyata Ada Puasa Yang Paling Disenangi Allah SWT
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Belum Banyak Yang Tahu, Ternyata Ada Puasa Yang Paling Disenangi Allah SWT

HAJINEWS.ID – Puasa merupakan ibadah kepada Allah SWT, yang dilakukan dengan menahan lapar dan haus serta menahan diri dari hawa nafsu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Puasa jaga merupakan sebuah kewajiban bagi umat islam, yang khusus dilaksanakan pada bulan Ramadan.

Selain puasa wajib dibulan Ramadan, ada juga yang dinamakan dengan puasa sunat. Yakni puasa yang dilakukan diluar bulan Ramadhan.

Namun sebaiknya untuk melaksanakan puasa sunat, hendaklah kita melakukannya sesuai dengan waktu-waktu yang dicontohkan oleh Nabi atau yang di anjurkan Rasullulah SAW.

Sebuah hadits yang diltarbelakangi oleh amaliyah Abdullah bin Amru bin Ash, yang membiasakan terus-menerus puasa dan salat malam.

Melihat hal itu Rasulullah SAW memberikan arahan, “Sesuguhnya pada tubuhmu ada hak yang menjadi kewajibanmu, pada Tuhanmu ada hak yang menjadi kewajibanmu”.

“Pada istrimu jaga ada hak yang menjadi kewajibanmu untuk memenuhinya. Maka berikanlah hak itu kepada penerimanya”

Sebagimana dikutip mantrasukabumi.com dari Kitab Asbabul Wurud, yang disarikan dari Kitab Al bayan Wat Ta’rif fi Asbabul Wurud Al Hadits Asy Syarif.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa sallam pernah menyampaikan mengenai puasa yang disenangi Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda, “Puasa sunah yang paling disenangi Allah adalah puasa Nabi Daud, yaitu puasa sehari dan buka sehari”.

“Dan salat sunat yang paling disenangi Allah adalah salat Nabi Daud, yaitu tidur separuh malam, bangun (salat) sepertiganya dan tidur seperenamnya”. (HR. Imam Ahmad dan yang lainnya).**

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar