Mohon Bersabar, Jamaah Umroh Indonesia Belum Dapat ‘Lampu Hijau’ Arab Saudi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Pemerintah Arab Saudi sebelumnya mengumumkan bahwa layanan umroh bagi jamaah luar negeri akan dimulai pada 1 November.

Pembukaan layanan umroh bagi jamaah luar negeri menjadi fase ketiga dari rangkaian tahapan pembukaan ibadah umroh yang dilakukan Arab Saudi setelah sempat ditutup karena pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun untuk fase ketiga yakni pembukaan umroh bagi jamaah luar negeri menurut Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, Arfi Hatim belum ada informasi resmi terkait daftar negara-negara yang diperbolehkan. “Belum ada rilis resmi (daftar negara-negara yang diperbolehkan),” kata Arfi Hatim seperti dikutip dari republika.com pada jumaat (30/10/2020).

Meski belum menerima informasi tentang kepastian negara mana saja yang boleh mengirimkan jamaahnya, namun Indonesia telah bersiap jika nantinya menjadi salah satu negara yang memperoleh lampu hijau bagi jamaah umrahnya sehingga bisa datang ke tanah suci.

Sementara, sebelumnya seperti dikutip dari indopos.co.id, GACA Circular Saudi melalui surat No 4/6346 tanggal 15 September 2020 baru merilis tiga negara yang sementara ini tidak diizinkan masuk ke sana untuk penerbangan non umrah, yaitu India, Brazil, dan Argentina.  (Sitha/diolah dari berbagai sumber).

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *