Din Syamsuddin: Pemanggilan Anies Politis

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id- Giliran Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) DIN Syamsuddin angkat bicara bahwa pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bernuansa politik dengan dalih proses penegakan hukum.

Anies dipanggil pihak Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11) kemarin untuk diminta klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara yang digelar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Pemanggilan Polda atas Anies bernuansa politik, justru akan jadi bumerang bagi rezim,” kata Din Syamsuddin, Rabu (18/11/2020).

Lanjut Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, baru kali ini terjadi institusi Polda memanggil seorang gubernur yang berstatus sebagai mitra kerja di daerah hanya untuk kepentingan klarifikasi.

“Belum pernah terjadi Polda memanggil seorang gubernur yang merupakan mitra kerja hanya untuk klarifikasi, kecuali dalam rangka penyidikan. Mengapa tidak kapolda yang datang?,” kata Din.

“Bukankah izin serta tanggung jawab atas kerumunan yang melanggar protokol kesehatan ada pada Polri,” tambah Din Syamsuddin.

Tentu saja, menurut Din Syamsuddin, kejadian ini akan menjadi preseden buruk bagi pihak kepolisian karena bertindak berlebihan dan terkesan diskriminatif. Sebab, polisi enggan menindak gubernur lain yang juga terjadi kerumunan serupa di wilayahnya.

“Tindakan ini akan menjadi bumerang, dan telah menuai simpati rakyat bagi Anies Baswedan sebagai pemimpin masa depan,” tukas Din Syamsuddin.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *