Jamaah 212 Bakal Kawal Pemeriksaan HRS

Jamaah 212 Bakal Kawal Pemeriksaan HRS
Habib Rizieq Shihab. Foto: Dok AFP/Bay Ismoyo
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Jamaah 212 bakal mengawal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) apabila dilakukan pemeriksaan terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

“Kalau Habib Rizieq Shihab penuhi panggilan ke Polda Metro Jaya, maka bisa terjadi umat akan tumpah ruah turun ke jalan mengawal pemeriksaan,” ujar Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, Senin (30/11/20200.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melihat kondisi itu, Bamukmin meminta pemerintah agar membatalkan pemeriksaan terhadap HRS. Jika tetap dilakukan, maka tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan kegaduhan di tengah pandemi Covid-19.

“Itu yang hanya membuat kegaduhan serta justru melanggar prokes itu sendiri. Karena seharusnya Kapolda sudah tahu konsekuensinya dampak pemanggilan yang tidak berkeadilan itu,” tandasnya.

Seperti diketahui, FPI telah menerima surat pemanggilan terhadap Habib Rizieq Shihab untuk dilakukan pemeriksaan terkait kerumunan massa acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya di Petamburan.

Surat pemanggilan tersebut diagendakan pada hari ini Selasa (1/12/2020). Pihak HRS sendiri belum memberikan keterangan apakah akan hadir atau tidak hari ini.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *