Milad HMI ke-74, Walikota Gorontalo Resmikan Jalan Drs. H. Lafran Pane

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Wali kota Gorontalo, Marten Taha resmikan jalan Prof. Drs. H. Lafran Pane yang berada di Kelurahan Wonggaditi Barat, Kota Utara yang dirangkaikan dengan Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke -74.

Menurut Marten, pengusulan nama jalan Prof. Drs. H. Lafran Pane sudah melalui proses dan prosedur yang sangat panjang. Diawali dari pengusulan yang dilakukan oleh Majelis Wilayah Kahmi Provinsi Gorontalo

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Berdasarkan hal itu, pemerintah kota langsung tindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku,” Kata Marten Taha usai meresmikan jalan Prof. Drs. H. Lafran Pane yang berada di Kelurahan Wonggaditi Barat, Kota Utara, Jum’at (5/2/2021)

Di jalan Prof. Drs. H. Lafran Pane yang baru diresmikannya ini, kata Marten, ada sebuah bangunan monumental yang didirikan oleh kader-kader HMI yang diberi nama Graha KAHMI.

“Saya berharap penamaan jalan ini bukan hanya simbolis saja, melainkan ini adalah spirit dalam mewujudkan harapan besar dari HMI,” ucapnya

Marten menjelaskan Prof. Drs. H. Lafran Pane adalah Pahlawan Nasional yang memiki kontribusi besar untuk Indonesia. Ia berharap penamaan jalan ini akan menjadi inspirasi kita semua.

“Khususnya kader Himpunan Mahasiswa Islam untuk terus memberikan karya terbaik untuk negeri ini, dengan mencontohkan semangat Prof. Drs. H. Lafran Pane saat membesarkan Negeri ini,” ujarnya

Hari ini, kata Marten, merupakan hari yang cukup bersejarah. Dengan adanya jalan Prof. Drs. H. Lafran Pane di Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke -74 di Kota Gorontalo.

“Dengan adanya jalan ini, kita harus mewarisi nnilai-nilai atau semangat Prof. Drs. H. Lafran Pane yang dulunya memperjuangkan bangsa ini,” tuturnya

“Dulu Prof. Drs. H. Lafran Pane melawan penjajah, sekarang kita harus melawan kebodohan dan kemiskinan,” tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *