Waduh! Demokrat Sebut Waktu Efektif Jokowi Berkuasa Hanya Sampai 2022

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Politikus Partai Demokrat, Andi Arief menilai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meski dua periode berkuasa namun belum mempunya warisan besar terhadap demokrasi dan kemakmuran. Bahkan warisan demokrasi di era Jokowi cenderung negatif.

Sementara Jokowi punya waktu efektif berkuasa hanya tersisa satu tahun. Karena di 2023, Partai Politik akan kembali sibuk verifikasi untuk Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Pak Jokowi belum memiliki legacy besar tentang Demokrasi dan kemakmuran. Bahkan, legacy-nya cenderung negatif. Waktu efektif berkuasa paling sampai Juni 2022, karena partai-partai akan sibuk verifikasi, pendaftaran dan penyusunan caleg/capres. Ada sisa setahun saja dari sekarang,” ujar Andi Arief, sebagaimana dilansir Fajar Indonesia, Selasa (16/2).

Andi Arief bilang, kesempatan Jokowi untuk meninggalkan legacy positif buat kemakmuran di sisa waktu setahun ini, sulit didapatkan karena krisis kembar ekonomi dan pandemi belum ada tanda bisa teratasi.

“Paling mungkin Pak Jokowi meninggalkan legacy Demokrasi dengan mengembalikan kebebasan berpendapat, menormalkan UU Pemilu,” ungkap Andi Arief.

Andi Arief khawatir, di akhir pemerintahan Jokowi, dia hanya dikenang sebagai bapak yang gagal sejahterakan rakyat.

“Saya khawatir jika tidak ada terobosan besar soal kebebasan dan normalisasi UU Pemilu, pak Jokowi hanya akan dikenang rakyat sebagai Presiden yang gagal menyejahterakan rakyat dan menjadi bapak Stabilitas Politik semu,” pungkasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *