Waspada! Hari Kedua Lebaran, BMKG Peringatkan Hujan Petir Sejumlah Titik

Ilustrasi. (Zajcsik/Pixabay)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir yang diperkirakan bakal mengguyur sejumlah wilayah pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5).

Sebagaimana dilansir CNNIndonesia melalui peringatan dini di situs resmi BMKG, menjabarkan bahwa hujan disertai petir dan/atau angin kencang hari ini diprediksi bakal mengguyur sejumlah daerah di Aceh, di antaranya, Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, hingga Pidie Jaya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sejumlah wilayah di Bangka Belitung, Bengkulu, Gorontalo, dan Jambi juga diperkirakan bakal dihantam hujan disertai petir.

Di daerah Kalimantan Barat, daerah Kapuas Hulu, Sintang, dan Sekada juga diminta waspada. Begitu pula dengan Balangan, Tabalong, hingga Kotabaru di Kalimantan Selatan.

Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, khususnya wilayah Bengalon, juga diharapkan waspada hujan disertai petir.

Di Lampung, hujan disertai petir diprediksi mengguyur wilayah Lambar, Pesibar, Balam, dan Pesawaran pada siang dan sore hari. Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah juga diminta waspada.

BMKG juga meminta waspada warga di sejumlah kawasan di Sulawesi Tengah, seperti Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Peringatan waspada juga ditujukan kepada warga di Sulawesi Tenggara, khususnya Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, dan Kendari.

Di Sumatera Barat, wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman, Lima Puluh Kota, Pasaman Barat, Kabupaten Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan, dan sekitarnya juga diminta waspada.

BMKG juga memperingatkan warga di Sumatera Selatan, tepatnya di wilayah PALI, Banyuasin, Palembang, Musi Banyuasin, Lahat, Pagaralam, Musi Rawas, Empat Lawang dab Muara Enim, Muara Enim, Musi Rawas Utara, Empat Lawang, Banyuasin, dan Palembang.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *