MER-C : 1.000 Warga Palestina Terluka Akibat Gempuran Israel

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Gaza, Hajinews.id – Israel terus menggempur jalur Gaza dengan serangan dari udara, laut dan darat lewat tank-tanknya. Tak terhitung sudah gedung-gedung dan rumah warga Palestina hancur rata dengan tanah. Bahkan serangan Israel di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina mengakibatkan rumah sakit Indonesia yang di Bangun MER-C rusak.

Fikri Rofiul Haq, Relawan MER-C di Gaza mengatakan serangan Israel merusak beberapa ruangan rumah sakit.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“kerusakan terjadi di ruang administrasi dan besemen, kerusakannya tidak terlalu parah sehingga rumah sakit masih bisa beroprasi” kata Fikri saat dihubungi hajinews.id pada Sabtu (15/3/2021).

Serangan di Palestina mengakibatkan seribu orang terluka dan setiap harinya rumah sakit menerima korban

“setiap hari ada korban yang datang ke rumah sakit Indonesia di Gaza” kata Fikri

Kantor Koordinasi Urusan Kemanusaian PBB mengatakan ada laporan lebih dari 200 rumah hancur atau rusak parah di Gaza dan ratusan orang mencari perlindungan di sekolah-sekolah yang dimiliki oleh UN. Sementara, sebagian lagi mengungsi ke rumah sakit Indonesia di Gaza.

“Ada belasan warga Palestina yang mengungsi ke besemen rumah sakit” sambung Fikri.

Letusan kekerasan yang saat ini semakin panas setelah Kelompok Hamas yang berkuasa di Gaza melancarkan serangan roket pada hari senin lalu yang ditunjukan ke Yarusalem dan Tel Aviv sebagai pembalasan atas bentrokan polisi Israel dengan warga Palestina di dekat Masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga Islam di Yarusalem. Kekerasan sejak itu menyebar ke kota-kota tempat orang Yahudi dan komunitas minoritas Arab Israel hidup berdampingan dan telah terjadi bentokan antara pengunjuk rasa Palestina dan pasukan keamanan Israel di Tepi Barat yang diduduki Israel. (sitha)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *