Pemerintah Sedang Berhemat, Jokowi Tegaskan Tidak Bakal Beri Ampun Soal Penyelewengan Anggaran

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa dirinya tidak akan menoleransi segala tindak penyalahgunaan anggaran negara. Apalagi saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi covid-19.

“Berkali-kali saya sampaikan, saya tidak akan memberikan toleransi sedikitpun terhadap adanya penyelewengan anggaran,” katanya saat peresmian pembukaan rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (27/5/2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dia mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah berhemat dalam rangka menghadapi pandemi.

“Apalagi disaat kita seperti sekarang ini, semuanya harus dihemat dalam rangka menghadapi pandemi. Di saat kita semuanya sedang bekerja keras untuk mempercepat pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Jokowi menegaskan bahwa peran utama pengawasan adalah menjamin tercapainya tujuan.

“ Menjamin tercapainya tujuan pemerintah menjamin, tercapainya tujuan program, menjamin tercapainya tujuan belanja anggaran secara akuntabel, efektif dan efisien,” tuturnya.

Menurutnya mengikuti prosedur itu penting tapi jauh lebih penting adalah tercapainya target-target yang telah ditetapkan. Namun tetap harus secara akuntabel, efektif dan efisien.

“Yang ditunggu-tunggu oleh rakyat itu adalah hasilnya. Ini yang banyak sering kita lupa. Sekali lagi yang ditunggu oleh rakyat itu adalah hasilnya, yang ditunggu oleh rakyat itulah manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah. Dan pengawasan harus menjamin tidak ada serupiah pun yang salah sasaran. Tidak ada yang disalahgunakan. Apalagi dikorupsi,” pungkasnya. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *