PW Sulbar Ingin IPHI Bangun Bisnis Ritel Minimarket di Seluruh Indonesia

Dok*
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Pengurus Wilayah IPHI Sulawesi Barat usulkan adanya program ekonomi umat yang bergerak dalam bisnis ritel minimarket, dan dikembangkan secara nasional. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris PW Sulbar H. Misbahuddin pada Selasa 15 Juni 2021.

“Kita ini punya jaringan yang sangat luas, kemudian potensi jamaah haji pasca haji sangat besar sekali. Mungkin potensi program-program yang bersifat ekonomi yang meningkatkan ekonomi umat perlu ditingkatkan. Misal membuat jaringan, taruhlah membuat jaringan minimarket. Luar biasa jika kita masuk ke situ, induknya di pusat, yang di daerah-daerah membuat cabang-cabang minimarket. Masa kita bisa kalah dari in**mart al**mart.” ungkap Misbahuddin pada redaksi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Misbahuddin mengatakan, dalam bisnis ritel ini termasuk air mineral bisa distandarkan semua ke seluruh indonesia sampai ke daerah-daerah. Menurutnya pengurus pusat bisa memfasilitasi hal ini sementara yang di daerah mempersiapkan permodalan dan sebagainya.

Dengan begitu umat islam yang ada di daerah bisa dimanfaatkan supaya meningkatan ekonomi umat dengan buka bisnis ritel ini. Selain itu PW Sulbar juga ingin badan-badan otonom yang ada di bawah IPHI dihidupkan hidup kembali.

Sementara terkait muktamar IPHI VII yang akan dilaksanakan pada 24-25 Juli 2021 di Surabaya mendatang, PW Sulbar menyatakan kesiapannya untuk hadir. Pihaknya pun sudah mengirimkan surat ke daerah-daerah untuk menginformasikan hal tersebut.

“Insyaa Allah Sulbar siap untuk ke surabaya,” ucap Misbahuddin.

Sedangkan mengenai persiapan untuk delegasi, PW Sulbar tidak memiliki kendala, khususnya dengan persoalan Covid. Hanya saja pihaknya mengusulkan, agar panitia di Jawa Timur untuk menyediakan tempat tes covid pasca Muktamar untuk kemudahan peserta menjelang kembali ke kotanya masing-masing.

“Ketika peserta mau pulang disiapkan swab agar pada aman. Rapid antigen minimal. Karena kita ke sana dari pada nyari-nyari ke sana ke mari klinik kan juga kesulitan. Nah, baiknya nanti kerjasama dengan klinik apa, ya nanti pada saat selesai pelaksanaan. Itu disiapkan petugas yang akan melakukan rapid terhadap peserta semua.”

Adapun Misbahuddin mendukung terhadap siapa pun yang nantinya terpilih sebagai ketua IPHI. Ia berharap figur tersebut mau mengabdi untuk IPHI, bisa lebih memajukan dan dapat membawa IPHI sebagai organisasi yang berguna untuk umat bangsa dan negara.

IPHI tidak bisa dipisahkan dengan bangsa dan negara. Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia menyebutkan kami berbakti, bukan hanya sekedar kita membangun agama membangun umat, tapi juga bagaimana caranya membangun bangsa dan negara.(Ingeu)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *