Hikmah Malam : 4 Pesan Penting Rasulullah SAW kepada Para Pemuda

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Para pemuda, kelak di akhirat nanti Allah Subhanahu wa Ta’ala akan bertanya untuk apa dihabiskan masa mudamu. Dalam hal ini Allah SWT menekankan para pemuda sebagai makhluk yang istimewa, mengapa demikian? Menurut penceramah Habib Ali Hasan Al Bahar dalam acara Cahaya Hati Indonesia seperti dikutip dari video Youtube, bahwa pada masa inilah fisik manusia masih kuat, pikiran fresh dan semangat yang membara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Maka dari itu masa muda seharusnya dipergunakan untuk hal kebaikan. Dalam Alquran Surah Yusuf, banyak pelajaran yang dapat kita ambil. Salah satunya pada kisah Nabi Yusuf yang merupakan anak muda yang takut kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Makanya dibacakan Surah Yusuf jangan hanya untuk berharap wajah yang tampan dan cantik terus. Padahal dalam Surah Yusuf banyak pelajaran, anak muda yang takut kepada Allah, siapa salah satu contohnya, Nabi Yusuf ‘Alaihissalam,” kata penceramah Habib Ali Hasan Al Bahar dalam acara Cahaya Hati Indonesia seperti dikutip dari video.

Habib Ali Hasan Al Bahar menyampaikan, bahwa Nabi Yusuf merupakan anak muda yang menjaga kehormatan dirinya saat digoda oleh majikan perempuannya. Nabi Yusuf menjaga hubungannya dengan Allah dan tidak ingin diganggu. Karena Nabi Yusuf telah menolak godaan majikan tersebut, beliau harus dipenjara karena difitnah bahwa Nabi Yusuf lah yang ingin berbuat yang tidak baik terhadap majikannya. “Masuk penjara, ketika masuk penjara Nabi Yusuf masih menjaga ke imanannya dan menjadi teladan,” ujar Habib Ali Hasan Al Bahar.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *