2 Alasan Ridwan Kamil Bahwa Masjid Al-Jabbar jadi Karya Arsitektur Paling Spesial

Masjid Al-Jabbar jadi Karya Arsitektur Paling Spesial
Masjid Al-Jabbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku Masjid Al-Jabbar di Gedebage, Kota Bandung menjadi karya arsitektur miliknya yang paling spesial dan dia banggakan.

Ridwan Kamil pun mengungkap dua alasan utama mengapa Masjid Al-Jabbar yang ia desain dan kini menjadi sebuah karya fisik paling dibanggakan dari 30 lebih desain masjid yang pernah dibuatnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sebenarnya yang paling akan sangat saya banggakan dari semua karya saya masjid di Gedebage, Al-Jabbar,” katanya, dikutip prfmnews.id dari perbincangan di kanal Youtube Koran Pikiran Rakyat.

Terkait alasan Masjid Al-Jabbar menjadi sangat spesial baginya, Ridwan Kamil menyebut bahwa masjid ini akan menjadi mahakarya terbaik bagi dirinya.

“Karena masjidnya Jawa Barat, kedua saya turun sampai detail banget karena ini seperti masterpiece,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Bandung itu pun menjelaskan, ide desain Masjid Al-Jabbar yang kubahnya berbentuk selubung berurutan ke bawah berasal dari rumus matematika.

“Makanya pas karena dulu Islam itu kan terbaik di bidang matematika ya pada zamannya,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Ia pun menegaskan, nama Masjid Al-Jabbar memiliki makna ganda namun saling berkaitan.

“Al-Jabbar itu bisa Jawa Barat, bisa matematika, udah jodohnya itu mah,” pungkasnya.

Ridwan Kamil pun berharap, Masjid Al-Jabbar yang dibangun dengan konsep terapung dan satu-satunya di Jawa Barat tersebut sudah bisa digunakan pada 2022 ini.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *