Hikmah Pagi : 4 Nabi yang Dipercaya Masih Hidup

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ada empat Nabi yang dipercaya masih hidup hingga sekarang. Mereka bukanlah penutup para Nabi melainkan hamba pilihan yang ditangguhkan umurnya menurut kehendak Allah.

Salah satu Nabi yang dipercaya masih hidup adalah Al-Khidir atau Khadir (الخضر) ‘alaihissalam. Beliau adalah sosok Nabi yang dikisahkan dalam Surah Al-Kahfi Ayat 65-82.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Di dalam Kitab Al-Asror Rabbaniyyah wal Fuyudhatur Rahmaniyyah karya Syekh Ahmad Shawi Al-Maliki diterangkan. “Telah berkata guru dari guru-guru kami, Sayyid Mushtofa Al-Bakri: Telah berkata Al-‘Ala’i di dalam kitab tafsirnya bahwa sesungguhnya Nabi Khidir dan Nabi Ilyas hidup kekal sampai hari Kiamat.

Nabi Khidir berkeliling di sekitar lautan sambil memberi petunjuk kepada orang-orang yang tersesat di lautan. Sedangkan, Nabi Ilyas berkeliling di sekitar gunung-gunung sambil memberi petunjuk kepada orang-orang yang tersesat di gunung-gunung.

Inilah kebiasaan mereka di waktu siang hari. Sedangkan di waktu malam hari mereka berkumpul di bukit Ya’juj wa Ma’juj sambil mereka menjaganya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *