Gema Teriakan ‘Anies Presiden!’ di Masjid UGM Menjalar ke Pasar Gembrong

(foto: Pikiran Rakyat)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id − ‘Anies Presiden!’ teriakan itu meluncur dari warga yang menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin (25/4).

Anies tak sendiri, dalam kesempatan itu ia di dampingi oleh sejumlah pejabat, antara lain Kepala Pelaksana BPBD DKI, Isnawa Adji dan Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko dan Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Setibanya di Pasar Gembrong, tanpa berlama-lama Anies langsung berkeliling lokasi kebakaran dan posko pengungsian. Saat itu, sejumlah warga sempat meneriaki Anies sebagai calon presiden.

“Anies Presiden,” kata salah seorang warga. Anies tampak tidak merespons teriakan itu.

“Siap jadi presiden pak, pendukung berat pak,” kata warga lainnya.

Meski masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih dua tahun lagi, namun tampaknya sebagian warga berambisi Anies menjadi Presiden RI.

Hal ini lantaran bukan kali pertama teriakan ‘Anies Presiden!’ diserukan para warga. Namun, hal serupa juga pernah terjadi saat Anies menjadi penceramah tarawih di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, DIY, Kamis (7/4) lalu.

Teriakan ‘presiden’ menggema dari barisan jemaah usai Anies selesai mengisi ceramah.

“Presiden, presiden, presiden,” seru jemaah seperti menyanyikan yel-yel.

Kehadiran Anies di masjid Kampus UGM seakan menjadi magnet. Dalam sekejap, ia dikerubungi jemaah yang berebut momen swafoto atau sekadar mengajak berjabat tangan.Kerumunan pun tidak terhindarkan. Para jemaah saling berdesakan.

“Pak Anies Presiden,” sahut jemaah lainnya.

Masa jabatan Anies sebagai gubernur DKI Jakarta akan berakhir tahun ini. Dia tidak bisa melanjutkan jabatannya lantaran pemerintah bakal menunjuk pengganti kepala daerah dari lingkungan ASN sebagai penjabat.

Nama Anies sejauh ini bercokol di lingkaran tiga besar tokoh politik dengan elektabilitas keterpilihan tertinggi berdasarkan sejumlah lembaga survei.

Nama Anies bersaing dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sebagai sosok yang dikagumi publik untuk menjadi calon presiden 2024.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *