Dinkes Siapkan 10 Posko Kesehatan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.id – Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr M Abdul Hakam SpPD mengatakan meskipun pemerintah menetapkan cuti bersama 29 April – 6 Mei 2022, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur lebaran.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami menyiagakan Posko Kesehatan lengkap dengan ambulan Hebat dan Siaga di terminal, bandara, stasiun, exit tol, rest area dan beberapa titik di pusat kota. Puskesmas bahkan saat lebaran full ada yang jaga. Selain itu kami juga menyiapkan layanan telekonsultasi kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi Kesehatan,” kata dr Hakam kepada wartawan, kemarin.

Selain menyiapkan 10 posko dan 37 puskesmas termasuk 10 puskesmas yang berjaga 24 jam pada tanggal 1-3 Mei 2022, Dinkes Kota Semarang juga menyiapkan layanan telekonsultasi Kesehatan yang bisa dihubungi melalui WA dengan jadwal dan daftar yang sudah disebarluaskan.

Dengan tetap membuka layanan kesehatan selama libur lebaran itu, dr Hakam bergharap bisa mengakomodasi kebutuhan kesehatan masyarakat termasuk masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik agar tetap sehat dan aman sampai tujuan.

“ Mengantisipasi faskes-faskes swasta yang libur atau cuti selama lebaran nanti, masyarakat tidak perlu kawatir jika membutuhkan bantuan para medis atau informasi kesehatan. Silahkan bisa dicatat atau simpan dulu nomer-nomer yang bisa dihubungi termasuk nomor gadar untuk Ambulan Hebat atau Ambulan motor 112/1500-132. Untuk layanan telekonsultasi kesehatan (Lantang) memang kami stanby-kan 10 puskesmas, namun bagi masyarakat yang ingin konsultasi Kesehatan diluar wilayah puskesmas tercantum, bisa menghubungi puskesmas terdekat,’’ tambah Hakam.

Layanan Vaksin

Memenuhi kebutuhan masyarakat akan vaksin, Dinkes kota Semarang juga tetap membuka layanan vaksin di seluruh posko kesehatan yang tersebar 10 titik.

“ Tetap jalan dan kami layani di posko-posko. Masyarakat baik KTP Semarang ataupun luar Semarang tetap kami layani. Namun tetap kami sampaikan dan tidak akan bosan, meskipun sudah vaksin lengkap mohon masyarakat tetap disiplin prokes minimal tetap memakai masker saat nanti bertemu dan berkunjung ke saudara. Masker dibuka hanya saat makan atau minum, setelah itu dipakai kembali termasuk saat ngobrol ya,” tutur Hakam. (agus)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *