Di Jepang, JK: Presiden Indonesia 2024 Harus Bisa Selesaikan Banyak Masalah dan Bijaksana

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang yang baru nantinya harus bisa menyelesaikan banyak masalah yang ada di Indonesia.

“Presiden Indonesia yang baru di tahun 2024 mendatang harus bisa memecahkan banyak masalah yang ada di Indonesia. Menjalankan pemerintahan dengan baik,” papar mantan Wakil Presiden yang juga Ketua Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) Jusuf Kalla (JK) khusus kepada Tribunnews.com Kamis (12/5/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

JK juga meminta Presiden mendatang agar bisa bijaksana menghadapi rakyatnya.

“Pimpinan yang bijaksana bisa menaungi semua anggota rakyatnya nantinya,” tekannya lagi.

Masalah apa saja yang disebutkan ada di Indonesia, oleh JK tidaklah dirinci lebih lanjut.

“Presiden mendatang kan ditentukan oleh rakyat sendiri yang melihat apa prestasi mereka di mata rakyat Indonesia selama ini. Apa hasil mereka selama ini. Semua calon kan selama ini ada di pemerintahan. Jadi rakyat bisa menilai sendiri apa hasil kerja mereka selama ini. Nah rakyat silakan pilih sendirilah salah satu dari mereka tersebut,” jelasnya lagi dengan menunjuk calon seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

JK juga menyebutkan kalau melihat hasil riset di Indonesia Prabowo paling tinggi tingkat popularitasnya saat ini.

“Ya kita lihat saja nanti tahun 2024 kan masih ada dua tahun lagi,” ungkapnya lagi.

JK juga mengingatkan semua orang adanya pemilihan legislatif di samping juga adanya pemilihan presiden, juga ada pemilihan Gubernur dan ada pemilihan Bupati.

“Cobalah kita semua menjunjung tinggi demokrasi yang ada dengan baik,” harapnya lagi.

Lalu siapa pak kira-kira calon nya untuk Presiden Indonesia 2024, tanya Tribunnews.com kepada JK.

“Saya kan tidak di parpol (partai politik). Yang punya calon itu kan semuanya ada di partai politik. Cobalah tanyakan kepada mereka,” paparnya.

JK juga mengingatkan, sebagai negara Indonesia harus punya hubungan baik dengan semua negara.

“Kita harus punya hubungan baik dengan semua negara karena memang kita semua saling membutuhkan satu sama lainnya.”

Selanjutkan ditambahkan pula, “Jepang punya kemampuan teknologi, perdagangan dan lainnya yang baik. Negara Indonesia juga negara besar. Mereka punya kepentingan pula dengan Indonesia, sehingga kita pun harus bisa menjalin hubungan dengan baik satu sama lainnya,” paparnya lagi.

Selama ini bagaimana kegiatan Bapak, tanya Tribunnews.com lagi.

“Ya saya sudah ke luar dari pemerintahan, kini aktif di PMI dan Dewan Masjid. Juga memberikan nasehat kepada kalangan bisnis, kepada para pengusaha kedua negara ini. Kita harus hidup berdampingan dan kerjasama dengan baik bersama-sama, juga dengan negara lainnya,” ungkap JK yang akan berulang tahun ke-80 di hari Minggu (15/5/2022).

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif. Tak lupa cash in back Rp.10 juta bagi murid Pandan College. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *