Wamenag Zainut Ungkap Kasus Promo Miras di Holywings Lukai Perasaan Umat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Menteri Agama (Wamenag), yang juga Wakil Ketua Dewan Penasihat Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) KH Zainut Tauhid Sa’adi, ikut angkat suara terkait polemik promo miras Holywings gratis bagi pemilik nama ‘Muhammad dan Maria’.

Sebelumnya, ulah Holywings tersebut tidak saja bikin geger jagat sosial media tetapi juga banjir kecaman dari berbagai kelompok masyarakat, khususnya umat beragama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kiai Zainut mengaku, sangat menyesalkan terjadinya kasus promosi miras di Holywings. Menurutnya, ulah Holywings dengan mencatut Muhammad jelas telah melukai perasaan umat beragama.

“Saya sangat menyesalkan terjadinya kasus tersebut. Hal ini menunjukkan betapa tumpulnya rasa sensitif keberagamaan pihak manajemen, sehingga tanpa pikir panjang membuat promosi produk yang dapat melukai perasaan umat beragama,” kata Kiai Zainut dalam keterangannya kepada Kronologi.id, Senin (27/6/2022).

Ia pun mengapresiasi langkah kepolisian yang bergerak cepat menindak dan menahan para pihak yang diduga terlibat tindak pidana penistaan agama.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) ini lantas meminta Polri untuk terus mengembangkan dalam proses penyidikannya untuk mengetahui motif promosi itu sebenarnya.

“Saya berharap kasus ini bisa dijadikan pelajaran kita semua khususnya para pengusaha agar dalam melaksanakan bisnisnya tetap mengindahkan nilai-nilai kesakralan agama,” pesan Kiai Zainut.

Ia mengatakan, jangan hanya untuk mengejar keuntungan bisnis atau sekedar untuk meningkatkan promosi produknya, sampai berani menabrak dan melanggar hukum serta mencederai kesucian agama.

Kiai Zainut mengatakan, karena kasusnya sudah ditangani oleh kepolisian maka meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan anarkis, dengan menyerahkan proses hukum kepada pihak yang berwenang.

“Saya yakin polisi, jaksa dan hakim akan bertindak secara profesional, proporsional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan,” imbuh Waketum DPP PPP itu.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *