Muhammadiyah Dorong Imunisasi demi Kesehatan Anak Bangsa Indonesia

Muhammadiyah Dorong Imunisasi
Ketua MPKU PP Muhammadiyah Agus Samsudin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Tahap BIAN 2022 dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu, tahap I dilaksanakan pada Mei 2022 di seluruh provinsi di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. Tahap II dilaksanakan mulai Agustus 2022 di seluruh provinsi di Pulau Jawa dan Bali. Sementara sasaran imunisasi terdapat sasaran imunisasi tambahan campak rubella dan imunisasi kejar.

Diketahui, Muhammadiyah merupakan organisasi keagamaan di Indoensia yang memiliki banyak kontribusi, salah satunya di bidang kesehatan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melansir, Ibtimes, Muhammadiyah aktif dalam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) ke pesantren, sekolah, dan rumah sakit tingkat komunitas. Sejak tahun 2016, Muhammadiyah melakukan distribusi obat cacing dan vitamin kepada puluhan juta anak di Indonesia untuk memastikan mereka bisa tumbuh kembang dengan baik.

Muhammadiyah juga aktif dalam berbagai jaringan kesehatan dari masalah imunisasi, stunting, pengendalian rokok, kesehatan ibu dan anak, dan bidang lain yang tidak mungkin disebutkan semuanya dalam tulisan singkat ini. Muhammadiyah juga aktif melakukan advokasi kebijakan terkait isu kesehatan masyarakat.[]

banner 800x800