Keren, Universitas Muhammadiyah Surakarta Mendapat Tawaran Buka Kampus di Korea

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Universitas Muhammadiyah mendapat tawaran membangun kampus di Korea Selatan. Adanya tawaran itu diungkap Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif setelah kunjungannya ke Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Kunjungan UMS ke Korea untuk memperpanjang nota kesepahaman kerja sama dengan Youngsan University dan Tongmyong University. “Alhamdulillah, kerja sama meluas. Oleh Rektor Tongmyong University, kami secara khusus ditawari membuka universitas di Busan,” ujar Sofyan Anif dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu 4 September 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dia mengatakan Muhammadiyah hadir di berbagai belahan dunia melalui lembaga pendidikan. Sofyan menyebut di Malaysia, dengan Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), dan Muhammadiyah Australian College (MAC) di Australia.

Sedangkan di Korea, Sofyan menambahkan, Muhammadiyah telah berdiri di Seoul, yaitu Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM). Selain itu, ada rencana untuk mendirikan Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) di Busan.

Adapun di seluruh Indonesia, ada lebih dari 160 Perguruan Tinggi Muhammadiyah atau Aisyiyah. “Juga ada UMAM (Universiti Muhammadiyah Malaysia) di Malaysia,” kata dia.S

Sekembalnya dari Korea Selatan, Sofyan mengungkap rencananya akan mengundang balik Rektor Tongmyong University Jeung Hong Sub ke Universitas Muhammadiyah Surakarta dan memberikan orasi ilmiah di acara puncak Milad ke-64 UMS pada 24 Oktober 2022.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *