Indonesia Akan Jauh Lebih Maju, Ketum Lintas Komunikasi Alumni Jerman: Anies Bisa Lampaui Mahathir dan Lee Kuan Yew

Gubernur DKI, Anies Baswedan (foto ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Negara-negara tetangga bisa maju dinilai tidak lepas dari sosok pemimpinnya. Mulai dari Mahathir Mohamad di Malaysia, Lee Kuan Yew di Singapura hingga Park Chung Hee di Korea Selatan.

Tapi bagi Ketua Umum Lintas Komunikasi Alumni Jerman, Meidy Juniarto, dia lebih kagum pada sosok Anies Baswedan. Menurutnya, kehebatan Gubernur DKI Jakarta tersebut bisa melampaui para pemimpin dari negara-negara tenggara tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dia pun yakin Indonesia akan jauh lebih maju kalau dipimpin Anies Baswedan.

“Jadi kita berharap, apa yang tadi kata Doktor Legisan di pembukaan, ada negara tetangga seperti Park Chung He yang membawa rakyat Korea begitu makmur. Yang terdekat Singapura dengan Lee Kuan Yew-nya. Bahkan Mahathir Mohammad,” jelasnya di hadapan peserta Diskusi Publik Menguji Calon Pimpinan Nasional (Capimnas) 2024 yang diselenggarakan ALINSAN di White House, Jakarta, Kamis lalu, 8 September 2022.

“Tapi kami dari Alumni lebih kagum pada Anies Baswedan. Karena insya, Allah dia bisa melebihi dari semua pemimpin-pemimpin yang dinyatakan hebat oleh Doktor Legisan,” katanya dalam acara diskusi yang disiarkan live akun Youtube Alinsan-TV.

Sebelumnya dalam pengantarnya, Direktur ALINSAN Legisan S. Samtafsir memang mengatakan, sejumlah negara seperti Jepang, Korea Selatan, Singapura dan Malaysia bisa maju dan berkembang tidak bisa dilepaskan dari sosok pemimpin yang hebat. Bahkan dibandingkan Indonesia, bangsa-bangsa tersebut dulunya tertinggal, bahkan jika dilihat sumber daya alamnya, kalah dari Indonesia.

Meidy mengatakan itu setelah melihat berbagai prestasi dan kesuksesan Anies ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya, Anies mampu mengubah Kota Jakarta menjadi lebih bersih, indah dan tertata rapi. Bahkan kondisi Jakarta saat ini tidak jauh beda dengan di Eropa.

“Tiga belas tahun tinggal di Eropa, saya menikmati kebersihan dan keindahan kotanya. Dan sekarang dibuktikan oleh Anies Baswedan. Perubahan itu setelah Anies terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Saya sebagai pecinta sepeda betul-betul menikmati sarana yang dibangun Pak Anies memprioritaskan kepentingan masyarakat umum seperti jalur sepeda,” ujar Meidy.

Karena itu dia menurutnya, Anies merupakan sosok yang paling tepat menjadi Presiden 2024 mendatang. Karena selain punya elektabilitas, intelektualitas dan elektabilitas, Anies juga kredibel, nasionalis, takwa, sabar, empati dan sifat kasih sayang kepada sesama, terutama orang tuanya.

“Lengkap sudah pilihan kami dari Lintas Komunikasi Alumni Jerman. Mewakili semua teman-teman yang ada di sini, kami memang sangat mendukung dengan pola-pola, karakter Anies Baswedan,” tandasnya.

Selain Meidy Juniarto, juga hadir dalam acara yang digelar Alinsan ini CEO KBA News Ramadhan Pohan, Direktur Institute for Democracy Education (Ide) Abdurrahman Syebubakar, Direktur ICRC Hadi Suprapto Rusli, dan pengamat Rocky Gerung. (dbs).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *