Minta IKN Dipromosikan, Rocky Gerung: Pak Jokowi Panik

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Rocky Gerung menyoroti soal Ibu Kota baru Indonesia yakni Nusantara yang kabarnya IKN kini dipromosi besar-besaran.

Rocky Gerung menyinggung Presiden Joko Widodo panik.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kelihatannya Pak Jokowi panik, karena itu satu-satunya jejak yang ingin dia (Jokowi) tinggalkan, IKNIKNIKN

“Jadi itu, kayak lelang, barang basi yang mau dilelang, kan sebetulnya orang udah hitung tuh nggak bakal ada investor yang masuk” ucap Rocky Gerung pada Youtubenya yang berjudul ‘TANDA-TANDA APA INI? JOKOWI OBRAL BESAR IKN. TAX HOLIDAY 30 TAHUN, HGB 160 TAHUN’.

Rocky Gerung kembali menyinggung soal perencanaan yang tidak menghitung soal jejak ekologi yang bakal punah disitu.

Bahkan menyebut Presiden Jokowi berambisi meninggalkan monumen besar di IKN, padahal orang tak peduli lagi dengan itu.

Rocky Gerung mengungkit soal dunia yang lebih fokus soal energi dan potensi perang dunia, sementara Jokowi promosikan IKN.

“Jadi dunia lagi mengalami konsolidasi karena dua soal, krisis energi dan potensi perang dunia, sementara Pak Jokowi mempromosikan, bahkan hampir gratis IKN untuk mengundang investor”.

“Bujukan-bujukan bisnis itu nggak akan berpengaruh kehidupan kedepan dan para investor dunia justru lagi kabur dari Indonesia” lanjut Rocky Gerung.

Presiden Jokowi Minta Promosikan Ibu Kota Nusantara ke Dunia Internasional

Presiden Joko Widodo menerima Dewan Penasihat Ibu Kota Nusantara (IKN), Tony Blair di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (19/10/2022).

Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dalam keterangannya usai mendampingi Presiden, Luhut menjelaskan pertemuan tersebut membahas mengenai perencanaan pemindahan ibu kota baru.

Presiden meminta Tony Blair turut serta dalam agenda tersebut dengan membantu mempromosikan IKN ke dunia internasional.

“Presiden minta Tony Blair dan Tony Blair kebetulan menawarkan diri juga untuk membantu promosikan ibu kota baru ini ke internasional,” ujar Luhut dalam keterangannya.

Luhut mengatakan, Tony Blair juga menyampaikan sejumlah pemikiran terkait strategi promosi yang dapat dilakukan pemerintah Indonesia.

Tony Blair menyebut pemerintah dapat melakukan promosi ke beberapa negara lain seperti pemerintah Persatuan Emirat Arab (PEA) dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT), serta sejumlah perusahaan asing di kawasan Asia untuk berinvestasi di IKN.

“Tadi pikiran dari Pak Tony Blair, pengusaha dari pemerintah maksudnya dari Uni Emirat Arab dengan Tiongkok. Kemudian tadi Saudi dengan Korea itu joint company,” lanjutnya.

Menko Luhut melanjutkan, nantinya selain perusahaan asing, perusahaan dari Indonesia juga akan turut berkontribusi dalam pembangunan IKN dengan menanamkan modalnya di sana.

“Perusahaan dari Indonesia itu nanti bahu-membahu dalam membangun IKN karena pembangunan ini bukan hanya gedungnya saja, tetapi seperti Presiden sampaikan, termasuk juga kepada rohnya,” tambahnya.

Terkait kegiatan Ibu Kota Nusantara Sejarah Baru Peradaban Baru yang digelar tadi malam, Luhut menyebut Tony Blair sangat puas dengan paparan dan materi yang disajikan.

Termasuk, kehadiran Presiden Jokowi yang turut menyampaikan sambutan serta ajakan kepada para investor untuk berinvestasi di IKN.

“Tony Blair sangat puas sekali dengan apa yang disajikan tadi malam oleh panitia juga Presiden hadir di sana, launching IKN ya,” kata Menko Luhut.

Sumber: Tribunnews

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *