Hikmah Siang: Menjadi Muslim yang Biasa Saja?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Baiklah.

Ketika saya ingin jadi muslim yang biasa, maka saya melihat apa yang menjadi kebiasan Nabi ﷺ. Ternyata beliau ﷺ biasa melakukan shalat, zakat, puasa, haji, dan berjihad di jalan Allah. Beliau ﷺ biasa membenci kekufuran dan kemaksiatan, namun cinta kepada ketaatan. Beliau ﷺ biasa beramar ma’ruf nahi munkar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Beliau ﷺ biasa memerintahkan keluarganya untuk menutup aurat, shalat tahajjud, puasa sunnah, dan memperbanyak dzikir. Beliau ﷺ biasa jujur serta menjauhi dusta dan perilaku koruptif. Beliau ﷺ biasa dikucilkan kaumnya dan biasa pula bersabar karenanya. Beliau ﷺ biasa tidak marah ketika pribadinya direndahkan, namun biasa marah jika agamanya dihina dan syari’at-Nya dilanggar.

Ternyata beliau ﷺ adalah sosok pribadi muslim yang biasa dan sekaligus luar biasa. Muslim yang biasa melakukan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang Allah ta’ala. Jadilah beliau ﷺ sosok yang luar biasa, sehingga menjadi teladan bagi kaum muslimin yang menginginkan keselamatan.

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah” [QS. Al-Ahzab : 21].

Ternyata, ketika saya (berusaha) menjadi muslim biasa yang mencontoh manusia teladan ﷺ, saya tetap dianggap fanatik.

Ooo, ternyata saya kini tahu. Yang mereka inginkan dari istilah ‘menjadi muslim yang biasa (saja)’ adalah muslim yang biasa melanggar kebiasaan Nabi ﷺ. Jika demikian, bukan muslim biasa, tapi MUSLIM DURHAKA.
نعوذ بالله من ذلك

📲 BBG AL ILMU

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *