Fakultas Teknik Unwahas Kerja Sama dengan UNU Sidoarjo dan Yogyakarta

Unwahas Kerja Sama dengan UNU Sidoarjo dan Yogyakarta
FOTO BERSAMA: Pimpinan Fakultas Teknik Unwahas dan panitia Seminar Nasional Sains dan Teknologi ke-12 tahun 2022 (SNST 12) foto bersama dengan Wakil Rektor Dr Andi Purwono SIP MSi usai menggelar seminar.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kegiatan SNST tahun ini mengangkat tema ‘’Peran Green Technology dalam Proses Ekstraksi Energi dan Mineral Berkelanjutan’’. Seminar menghadirkan pembicara kunci Department of Mining and Materials Engineering, McGill University, Canada Prof Agus Pulung Sasmito PhD.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam paparannya Prof Agus menyampaikan energi itu memang sangat dibutuhkan apalagi di era revolusi industri 4.0 ini. Untuk memperoleh energi tersebut diperlukan sebuah penguasaan teknologi.

‘’Penguasaan teknologi juga tetap kita kendalikan agar tidak menimbulkan dampak yang buruk pada lingkungan sekitar. Untuk itu harus ada regulasi yang ketat agar penggunaan teknologi dalam proses ekstraksi energi dan mineral dapat berkelanjutan dan tidak merusak lingkungan, adapun teknologi yang dimaksud yaitu green technology,’’ katanya.

Ketua Panitia SNST 12 Farikha Maharani ST MT menjelaskan, selain materi utama, dipresentasikan sejumlah 101 artikel ilmiah (paper) dari berbagai universitas dan institusi di Indonesia. Para pemakalah dibagi menjadi empat ruang terpisah (breakout room) di dalam jaringan Zoom. Paper yang dipresentasikan akan diterbitkan di Prosiding SNST 12 yang terindeks google scholar. Pada penyelenggaraan SNST kali ini juga dihadiri lebih dari 300 peserta dengar yang mengikuti jalannya sesi seminar utama dan paralel session.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *