Merinding! Megawati Berpotensi Kehilangan Partai Seperti Gus Dur dan Amien Rais, Cuma Sosok Ini Harapannya

Foto istimewa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Aktivis Pro Demokrasi, Adamsyah Wahab, menyoroti dua politikus senior yang kehilangan partai politik yang mereka besarkan.

Politikus senior yang dimaksud yaitu mantan presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan Amien Rais.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Usai dua politikus senior tersebut kehilangan partai yang mereka besarkan, menjadi apakah Megawati Soekarnoputri juga akan kehilangan PDI Perjuangan (PDIP).

“Gus Dur kehilangan partai, lalu Amien Rais pun kehilangan partai. Setelah itu apakah Ibu Mega akan kehilangan partai juga?” ujar Adam, dikutip NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Sabtu (17/12).

Aktivis yang akrab disapa Don Adam itu lantas mengatakan kehilangan atau tidaknya Megawati atas PDIP tergantung pada Puan Maharani. “Tergantung Yu’ @puanmaharani_ri,” sambung Adam.

Sebagaimana diketahui, Gus Dur kalah dari Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di partai yang dibesarkannya yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PKB saat ini dipimpin oleh Cak Imin, namun putri Gus Dur yaitu Yenny Wahid beberapa waktu lalu sempat menyentil Cak Imin yang mengambil PKB dari Gus Dur.

Di sisi lain, Amien Rais merupakan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, calon ketua yang didukung Amien Rais justru kalah dari Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam Kongres V PAN di 2020.

Amien Rais pun membuat partai politik baru yang diberi nama Partai Ummat. Baru-baru Partai Ummat tersingkir di Pemilu 2024.

Sumber: newsworthy

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *