Mirip yang dikatakan Al-Qur’an, Ini 7 Skenario Terjadinya Kiamat Versi Ilmuwan Barat

Skenario Terjadinya Kiamat
Skenario Terjadinya Kiamat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sementara itu, baru-baru ini, US Nuclear Posture Review milik Kementerian Pertahanan AS yang baru dirilis pada awal Februari 2018 ini menyebut tentang eksistensi kapal selam drone pembawa senjata rudal nuklir pembawa kiamat milik Rusia teranyar yang tengah dikembangkan saat ini

Bertolak dari fenomena itu, wajar rasanya jika ada sekelompok masyarakat di penjuru dunia mulai khawatir akan kiamat yang disebabkan oleh ancaman nuklir.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Instabilitas Ekosistem dan Bencana Tak Terduga

6. Bencana Instabilitas Ekosistem

Manusia kerap memindahkan dan mencampuri bentuk kehidupan dan spesies di planet ini, baik sengaja atau tak disengaja.

Dan ternyata, kebiasaan itu membawa bencana tersendiri bagi peradaban manusia.

Misalnya, tikus yang — meski tak sengaja — terbawa ekspedisi pelayaran dunia memicu pandemi penyakit Yarsinia pestis atau The Black Death di belahan benua lain.

Kebiasaan memindahkan spesies itu, dalam jangka waktu panjang, mampu mengganggu keseimbangan ekosistem.

Contohnya, ketidakhadiran predator alami pada suatu wilayah — akibat perburuan atau perdagangan satwa yang eksploitatif — bisa menyebabkan bencana ambruknya jaring makanan dan mengganggu keseimbangan makhluk hidup lain.

Tanaman dan hewan yang kita andalkan untuk konsumsi mungkin tidak lagi dapat tumbuh di lingkungan semacam itu.

Dan hal itu akan menjadi isyarat kematian Homo sapiens lambat laun.

7. Bencana ‘Tak Terduga’

Ketika berbicara tentang kiamat, maka kita harus selalu memperhitungkan kemungkinan peristiwa lain yang sifatnya tak terduga, semisal invasi alien, gerak lempeng tektonik mendadak yang memicu gempa besar, bencana teknologi dan kecerdasan buatan, atau lainnya yang tak kita duga-duga.

Memang, jika dipikirkan saat ini, beberapa hal itu tampak fiksi-ilmiah. Namun, tak ada satu orang pun yang tahu masa depan bukan?

Maka, bukan tak mungkin jika skenario film seperti War of the Worlds, Terminator, atau 2012 benar-benar terjadi pada kehidupan nyata.