Strategi Bisnis Ala Konglomerat China yang Bisa Ditiru, Bakal Banjir Cuan

Strategi Bisnis Ala Konglomerat China
Strategi Bisnis Ala Konglomerat China
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dengan berhemat, maka kesehjateraan seseorang akan lebih baik, pasalnya orang yang tidak ekonomis atau tidak memikirkan kecukupan ekonominya, (pada akhirnya) akan menderita.

5. Disiplin

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Disiplin dan tepat waktu menjadi salah satu strategi bisnis ala orang China. Mereka memiliki rutinitas yang sudah dijadwalkan dengan baik. Baginya setiap waktu yang berjalan sangatlah berharga, dan waktu adalah uang. Adapun, jadwal rutinitas yang dibuat tersebut, sifatnya tetap dan tidak berubah, seperti jam tidur, bangun tidur, makan pagi, berangkat kerja, hingga aktivitas lainnya dalam satu hari penuh.

6. Perputaran uang lebih penting dari untung yang besar

Salah satu yang paling terkenal dari pebisnis Cina adalah harga yang ditawarkan lebih murah. Orang Cina tidak akan mementingkan untung yang besar yang berakibat pada tingginya harga yang dipatok dan lemahnya dalam persaingan.

Mereka akan lebih memilih memutarkan terus uang mereka walau keuntungan yang didapat kecil. Ketika uang terus berputar, maka sedikit demi sedikit kerajaan bisnis akan terbentuk.

7. Rajin menabung dan berinvestasi 

Rahasia bisnis ala orang China yang berikutnya adalah mereka sangat rajin menabung dan berinvestasi untuk masa depan. Bahkan, ketika mereka punya pendapatan yang lebih,mereka akan alokasikan jumlah yang lebih besar untuk dimasukan ke dalam tabungan atau investasi.

8. Fokus membangun budaya

Terakhir, Jack Ma pun mengatakan jika suatu bisnis sudah besar, hal pertama yang terlintas dalam pikiran kebanyakan orang adalah keuntungan. Memang benar sebuah perusahaan tidak dapat bertahan tanpa menghasilkan uang, tetapi tanpa budaya yang baik dan mengasuh, sebuah perusahaan juga tidak dapat berkembang untuk jangka panjang. Menurut Jack, Alibaba bukan hanya tentang menghasilkan uang, melainkan tentang mengembangkan orang-orangnya dan tumbuh bersama.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *