Hikmah Malam: Kadar Pertolongan Allah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Ibnul Qoyyim rahimahullah berkata, “Sesuai dengan kadar niat, tekad dan semangat seorang hamba, sekadar itulah Allah akan memberikan taufik dan pertolongan kepadanya. Maka pertolongan Allah akan turun kepada seorang hamba, sesuai dengan kadar tekadnya”

(al Fawaid: 18)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allah sangat mencintai hambaNya yang sering berdoa dan meminta pada Nya, hamba yang selalu menyertakan Allah dalam setiap cita-citanya, aktivitasnya dan pinta jg taubatnya.

Dari Abu Hurairah RA, dia berkata,”Rasulullah SAW bersabda,’ Sesungguhnya Allah berkata: “Aku sesuai prasangka hambaku pada-Ku dan Aku bersamanya apabila ia memohon kepada-Ku” (HR Muslim)

Jika impian kita tinggi dan harapan kita besar, maka perbesarlah doa kita dan usaha mendekat pada-Nya, karna Allah Maha Kaya, Maha Kuasa atas segalanya, namun jika kita menganggap bahwa apa yang kita cita-citakan mustahil terlaksana maka itulah yang Allah kabulkan sesuai dugaan kita.

Perbesarlah ‘wadah’ untuk harapan dan pengabulan doa-doa kita dengan memperbanyak amal sholih, memperkuat kekhusyukan ibadah, dan menebarkan kebaikan, insyaAllah rezeki dan terijabahnya doa-doa kita sesuai dengan prasangka dan usaha kita pada-Nya.

Muslimah MSR Official:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *