Ini Golongan yang akan Mendapatkan ‘Pertolongan’ Malaikat Jibril Nanti di Neraka

Mendapatkan 'Pertolongan' Malaikat Jibril
ilustrasi: neraka; Foto: pixabay
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



“Jibril lalu pergi dan memberi tahu itu kepada penjaga neraka. Si penjaga neraka pun pergi ke tempat yang ditunjukkan oleh Jibril tersebut. Dia menemukan orang itu tersungkur. Ular-ular , kalajengking, belenggu, dan rantai melilitnya. Dia mengambil tubuh orang itu yang tak mampu apa-apa, lemah lunglai.

Dia menggerakkan dan menarik tubuhnya. Ular dan kalajengking itu pun berjatuhan. Kemudian, dia menggerakkannya kembali. Lalu, belenggu dan rantai itu juga berjatuhan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Orang itu lantas menghadap kepada malaikat penjaga neraka sambil berkata, ‘Apakah engkau datang kepadaku untuk menambah siksaan atau menyelamatkan aku?’ Malaikat penjaga neraka menjawab, ‘Aku tidak tahu. Hanya saja, Jibril telah menunggumu’.

“Malaikat itu pun mengambilnya dan memberikannya kepada Jibril. Jibril menerimanya dengan tangannya. Kemudian, dia datang kepada tonggak Arsy. Semua orang yang dilewatinya selalu berkata, ‘Inilah orang yang berada di dalam Jahanam selama 40 ribu tahun’.

“Dia berdiri bersama Jibril di samping Arsy, dan Allah berkata, ‘Wahai hamba-Ku, tidakkah kalam-Ku telah sampai kepada orang yang paling tampak keagungannya di antara lain? Tidakkah Aku mengutus kepada kalian seorang Rasul? Tidakkah Aku memerintahkan kepada kalian melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran?’

“Lalu, dia pun menjawab, ‘Benar Tuhan. Hanya saja, aku melakukan kezaliman terhadap diriku sendiri. Aku mengakui dosaku. Ampunilah aku wahai Tuhan, dengan kebenaran sesuau yang aku katakan selama 40 ribu tahun di neraka. Wahai Pengasih dan Pemberi, ampunilah aku’. Allah berfirman, ‘Aku mengampuni kamu. Aku telah menghibahkan kamu kepada Jibril, dan Aku bebaskan kamu dari neraka dengan syafaatnya.”

“Akhirnya, dia pergi ke surga, lalu dibasuh dengan air kehidupan dan air telaga Kautsar. Dengan cepat, tanda-tanda penghuni neraka hilang seketika. Setelah itu, Jibril memasukannya ke dalam surga, mengucapkan salam kepada Muhammad, dan berkata, ‘Wahai Muhammad, aku telah menggantikanmu melakukan sesuatu. ‘Dengan penuh suka cita, Nabi menjawab, ‘Ya’.”

banner 800x800