Hikmah Malam: Apa Yang Menghalangi Kita Untuk Beribadah Kepada Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى ? ​

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kekuasaan Allah ta’ala sungguh tak terhingga sampai seperti yang terlihat dalam tubuh manusia dari organ-organ tubuh hingga sesuatu yang terkecil sekalipun. Semua itu adalah tanda-tanda kebesaran Allah ta’ala yang memiliki hikmah yang tak terbatas.

Allah ta’ala berfirman:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Dan di bumi terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang yakin. Dan juga pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?” (Q.S. Adz-Dzariyat: 20-21)

Dengan karunia tersebut, apalagi yang menghalangi kita untuk beribadah kepada Allah ta’ala setelah semua telah diberikan-Nya kepada kita. Dan ketahuilah sungguh Allah ta’ala tak butuh dengan ibadah kita justru kitalah yang butuh dengan ibadah.

Dalam sebuah hadits qudsi Allah ta’ala berfirman:

“Wahai hamba-Ku, kalau orang-orang terdahulu dan yang terakhir di antara kalian, seluruh manusia dan jin, mereka bertaqwa seperti orang yang paling bertaqwa di antara kalian, tidak akan menambah kekuasaan-Ku sedikit pun. Jika orang-orang terdahulu dan yang terakhir di antara kalian, seluruh manusia dan jin, mereka itu berhati jahat seperti orang yang paling jahat di antara kalian, tidak akan mengurangi kekuasaan-Ku sedikitpun juga.” (H.R. Muslim No. 2577)

Barakallahu fiikum.

📲 @IslamAdalahSunnah

​​​​​​​​​​​​​​​

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *