Rocky Gerung Bilang Megawati Berpotensi Gabung Koalisi Pengusung Anies

Rokcy Gerung (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpotensi bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan.

Mulanya Rocky Gerung mengatakan Megawati memberikan sinyal tidak mempermasalahkan pencapresan Anies Baswedan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan upayanya bertemu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jadi jelas sinyalnya Megawati mau bilang eh Pak Jokowi kita enggak ada soal dengan Anies, kira-kira begitu, mudah dibaca Pak Jokowi ingin menyingkirkan Anies, Megawati justru merangkul partai yang pro Anies, jadi kultur politiknya berubah akhirnya,” ungkapnya.

Karenanya Jokowi akhirnya berpendapat bahwa ia harus mengambil langkah sepenuhnya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pasalnya Ganjar Pranowo telah menjadi capres PDIP.

“Dengan kata lain Pak Jokowi juga akhirnya punya semacam keputusan bahwa kalau begitu dia harus sepenuhnya mendukung Prabowo, jadi dalam pertukaran ini yang paling untungnya Gerinda terus, Prabowo terus,” ucapnya.

Jokowi sudah tidak mungkin lagi mendukung PDIP yang mempunyai potensi menjagokan Anies dalam putaran kedua, dan permasalahan akan selesai jika ia sepenuhnya kepada Prabowo.

“Karena nggak mungkin lagi ada keragu-raguan masa Jokowi mendukung PDIP, di mana PDIP potensi mendukung Anies kan enggak begitu lihatnya,” katanya dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (19/6).

“Jadi pak Jokowi udah putuskan aja udah sekali ucapkan kami pak Jokowi ada di kubu Prabowo selesai problem, sementara Megawati punya potensi untuk bergabung dengan koalisi perubahan kalau ada putaran kedua,” sambungnya.

Lebih lanjut, menurutnya Megawati telah mencapai kesepakatan dari awal. “Entah Anies atau Ganjar yang maju mereka bikin semacam deal atau tukar tambah dari awal, jadi itu settingnya,” tandasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *