Tanggapan Anies soal Denny Indrayana Bicara Rumor Jadi Tersangka KPK

Anies Baswedan (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan buka suara terkait pernyataan politikus Demokrat, Denny Indrayana, yang menyebut dirinya akan menjadi tersangka di KPK.

Anies menegaskan dirinya tak mau memusingkan sesuatu yang dikatakan oleh orang lain dan fokus apa yang ingin dikerjakannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya dari dulu fokus apa yang mau kita kerjakan. Saya tak memusingkan apa yang dikerjakan orang lain,” kata Anies di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (22/6) petang.

Anies mengklaim menjalani semua amanat yang diberikannya selama ini dilakukan dengan baik. Ian juga mengatakan segala sesuatu yang ada dalam kendalinya akan terus diikhtiarkan.

“Misalnya bahan yang mau kita sampaikan ke masyarakat, itu kita ikhtiarkan. Tapi hal di luar kendali kita kita berdoa mohon perlindungan dari Allah,” kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Denny Indrayana yang merupakan seorang advokat dan pernah menjadi Wamenkumham itu sempat mengungkap informasi dugaan Anies akan segera menjadi tersangka kasus korupsi di KPK.

Ia mengklaim seluruh komisioner KPK sudah menyetujui status Anies menjadi tersangka dalam kasus Formula E Jakarta.

“Setelah KPK 19 kali ekspose, ini pemecah rekor, seorang anggota DPR menyampaikan, Anies segera ditersangkakan. Semua komisioner sudah sepakat,” ujar Denny lewat keterangan resminya, Rabu (21/6).

Terpisah, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri enggan menanggapi klaim Denny tersebut. Ia menyebut pernyataan itu didasarkan atas asumsi dan persepsinya.

“Kami tak akan tanggapi pernyataan yang berbasis asumsi dan persepsi, sekali pun kami hargai itu sebagai suatu hak kebebasan berpendapat,” kata Ali.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *