Nasdem: Wacana Surya Paloh Duetkan Ganjar-Anies Sudah Tak Relevan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Umum NasDem Surya Paloh rupanya pernah memimpikan duet antara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Impian itu setelah Rakernas NasDem yang menghasilkan tiga pilihan calon presiden yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Bahkan, Surya menyampaikan keinginan memasangkan Ganjar dan Anies kepada Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menceritakan bahwa Surya Paloh menginginkan itu ketika sebelum NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Wacana itu dulu pernah disampaikan oleh Pak Surya ketika Partai NasDem dan koalisinya belum mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden,” kata Ali ketika dihubungi, Selasa, (22/8/2023).

Namun, dengan deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden, wacana Anies menjadi calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo sudah tidak lagi relevan.

“Dengan pencapresan Mas Anies dan koalisinya, wacana itu menjadi tidak relevan lagi hari ini,” kata Ali.

Saat ini, tidak ada alasan NasDem mengubah keputusan Anies menjadi calon wakil presiden. Anies sebagai calon presiden juga telah memenuhi syarat ambang batas pencalonan.

“Apa alasan partai NasDem untuk mengalihkan dukungannya dari presiden ke wakil presiden. Di sisi lain partai pengusung Anies itu sudah memenuhi syarat. Enggak mungkin NasDem mengubah sikap itu,” ujar Ali.

 

Tak Perlu Koalisi Besar dan Kuat

Anggota Komisi III DPR ini memandang tidak perlu juga koalisi yang besar dan kuat. Yang penting adalah calon presiden yang memiliki gagasan kuat.

“Bisa jadi pernyataan Pak Said ada benarnya. Tapi untuk apa kuat dalam jumlah. Yang dibutuhkan calon presiden kuat dengan gagasan. Jadi kalau NasDem menyikapi situasi ini ayo kita sama-sama menjaga kondusivitas mari mengawal proses yang sudah berjalan ini sehingga ketiga pasangan calon ini akan maju dalam kontestasi,” kata Ali.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *