Ada Wanita Muslim Memilih Melepas Hijab, Ini Pendapat Ustadz Adi Hidayat

Wanita Muslim Memilih Melepas Hijab
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Setiap muslimah wajib berhijab. Kewajiban berhijab sendiri sudah tertuang dalam Al-Quran dan Sunnah. Banyak wanita muslimah yang diketahui menjunjung tinggi perintah berhijab. Namun, ada juga yang berhijab lalu memilih melepasnya. Bahkan beberapa selebriti seperti Putri Anne dan terbaru Natalie Holscher memilih melepas jilbabnya.

Faktanya, tidak hanya para selebritis, sebagian wanita muslimah pun mungkin memilih untuk melepas jilbabnya. Lantas, apa pendapat Ustadz Adi Hidayat tentang fenomena muslimah melepas jilbab? Melansir channel YouTube di Hidayat Official, penting bagi kita umat Islam untuk mendoakan orang tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Innalilahi. Yang pertama kita harus mendoakan terlebih dahulu. karena kita tidak tahu apa yang dirasakan. Mungkin sedang mengalami suatu ujian yang tidak mudah. Pasti butuh ketenangan atau tempat bicara. Dan adab kita yang pertama kali kita lakukan yakni pertama kali mendoakan, supaya Allah mengangkat segala kesulitannya,” katanya.

Lebih lanjut diungkap Ustadz Adi Hidayat, wanita muslim harus menutup auratnya. Batasan seorang wanita muslim terkait dengan auratnya meliputi wajah, telapak tangan dan kepala termasuk rambut.

“Rambut bagi perempuan itu termasuk indah bagi syariat, sehingga Allah dengan ini memberikan kasihnya dengan ini pada setiap hambanya yang muslimah untuk menutup rambut itu,” ujarnya.

Disisi lain, diungkap Ustadz Adi Hidayat bahwa seorang wanita muslimah juga harus menggunakan pakaian yang sesuai syariat islam untuk menutupi auratnya.

“Seorang Muslimah harus menggunakan pakaian yang sesuai syariat Islam atau sifatnya disebut syari. Pakaian syari yakni ketika digunakan memenuhi ketentuan syariat menutup aurat, namun tidak harus mewah dan tidak harus klasifikasi tertentu,” katanya.

Ustadz Adi juga mengungkap bahwa dalam Al Quran Allah SWT sudah memberikan beberapa petunjuk mengenai cara berpakaian yang baik untuk wanita muslim seperti dalam surat An Nur ayat 31. Melalui ayat ini, dijelaskan betapa pentingnya wanita muslim untuk menjaga kehormatan dan martabatnya dengan berpakaian yang sopan.

“(Artinya) Katakanlah kepada wanita yang beriman, Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya,” ujarnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *