Kisah Abu Nawas: Bermain di Hutan Bersama Raja dan Menemukan Kebahagiaan

Abu Nawas Bermain di Hutan Bersama Raja
Abu Nawas Bermain di Hutan Bersama Raja
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – ABU Nawas tinggal di lingkungan kerajaan yang luas. Kerajaan makmur ini diperintah oleh seorang raja yang dikenal sebagai Saudagar Kaya.

Meski memiliki kekayaan yang sangat besar, raja merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidupnya, dan itulah kebahagiaan sejati. Ia merasa sendirian dan bingung serta tidak tahu bagaimana menemukan kebahagiaan sejati.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Suatu hari, Yang Mulia Raja mengadakan kompetisi besar untuk menemukan seseorang yang dapat memberinya kebahagiaan sejati. Berita tentang kompetisi menyebar dengan cepat. Orang-orang dari seluruh penjuru negeri datang untuk mencoba peruntungan.

Para kontestan membawa raja kemanapun mereka pergi untuk menghiburnya. Mereka melakukan yang terbaik untuk membuat raja bahagia.

Namun, semua usaha mereka sia-sia. Raja masih merasa tidak senang, seolah ada sesuatu yang hilang.

Tidak ada seorang pun yang bisa menyenangkan Yang Mulia Raja. Kekecewaan raja semakin mendalam. Dia tidak tahu persis apa yang membuatnya bahagia.

Namun di sebuah desa terpencil, Abu Nawas, pria yang terkenal dengan kecerdasannya, duduk sendirian. Salah satu tetangganya datang untuk berbicara dengannya tentang sayembara istana.

Abu Nawas, yang selalu penuh dengan kebijaksanaan dan kelicikan, tertarik dengan tantangan ini. Ia yakin bahwa kebahagiaan sejati tidak dapat ditemukan dalam kekayaan materi semata.

Maka Abu Nawas memutuskan mengikuti sayembara tersebut dengan niat yang sangat tidak biasa. Ketika tiba di istana Baginda Raja, dia meminta izin membawanya ke suatu tempat yang menurutnya akan membawa pada kebahagiaan sejati.

Sang Raja yang penasaran mengizinkannya. Mereka berdua pergi ke dalam hutan yang tenang. Di tengah perjalanan, Raja tiba-tiba terpeleset dan hampir jatuh ke jurang yang dalam.

Dengan cepat, Abu Nawas meraih tangan Baginda Raja, mencegahnya jatuh ke jurang yang berbahaya. Sang Raja yang ketakutan berkata, “Abu Nawas, tolong aku. Aku sangat takut.”

“Yang Mulia, jika hamba melepaskan tangan Anda, apakah Anda akan merasa bahagia?” tanya Abu Nawas, dikutip dari kanal YouTube Humor Sufi Official, Rabu (27/9/2023).

“Tentu saja tidak. Aku akan mati jika kau melepaskanku. Tolong, bantu aku,” ucap Baginda Raja.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *