Spekulasi Berkembang Usai Menteri NasDem Terseret Korupsi, PKS Ungkit Kasus e-KTP yang Seret Ganjar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diduga terlibat dalam kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian yang tengah diusut KPK.

Dugaan keterlibatan politikus Partai NasDem itu didukung dengan penggeledahan yang dilakukan KPK di rumah dinas Syahrul dan kantor Kementan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Banyak spekulasi yang muncul usai nama Syahrul terseret dalam kasus tersebut. Pasalnya, lagi-lagi menteri dari Partai NasDem yang terlibat sehingga muncul spekulasi ada dugaan unsur politis.

Salah satu yang mencurigai dugaan unsur politis itu adalah juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pipin Sopyan.

“Kami melihat persepsi publik yang terbentuk dalam proses hukum pada mitra kami Partai NasDem. Ini menunjukkan ada politik tebang pilih dari pihak tertentu terutama rezim,” ujar Pipin seperti dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

“Ini rangkaian KPK berusaha dikendalikan pihak tertentu saya lihat bahwa rasanya fenomena ini ada upaya menggunakan KPK sebagai alat politik untuk menekan,” tambahnya.

Pipin lalu menyinggung kasus korupsi yang tak kunjung rampung, seperti Harun Masiku dan E-KTP.

“Kenapa seorang Harun Masiku sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya, kenapa kasus E-KTP yang menyangkut calon presiden yang diusung oleh partai lain yang didukung oleh penguasa kita tidak tahu kelanjutannya,” kata Pipin.

“Oh jadi begini ya caranya, jadi secara umum kita melihat ada skenario melakukan tebang pilih untuk kepentingan politik untuk urusan pencapresan,” tandasnya.

Ganjar Terseret Korupsi E-KTP

Nama Ganjar pernah terseret kasus korupsi e-KTP pada November 2017 lalu. Hal itu diungkapkan mantan Bendahara Umum Demokrat Nazaruddin kala bersaksi di Pengadilan Tipikor.

Nazaruddin mengatakan Ganjar yang saat itu menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR menerima uang dalam proyek e-KTP senilai 500.000 dollar AS.

Namun, tudingan itu tidak pernah terbukti. Ganjar dinyatakan sama sekali tidak bersalah maupun terlibat kasus mega korupsi tersebut.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *