Detik-Detik Dramatik, Bendera Israel Diturunkan, Bendera Palestina Dinaikkan di Inggris

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Sebuah video yang merekam seorang pengunjuk rasa menurunkan bendera Israel dan menggantinya dengan bendera Palestina, saat melakukan unjuk rasa di Balai Kota Sheffield Inggris pada Selasa (10/10) malam lalu, tengah viral.

Melalui rekaman yang diunggah di media sosial, terlihat dua orang memanjat gedung balai kota setinggi 60 meter, saat menggelar aksi pro-Palestina di kota itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dilansir The Guardian, bendera Israel lalu dilempar usai dicopot dan diganti dengan bendera Palestina. Pengunjuk rasa lainnya langsung menyambut aksi itu dengan sorak-sorai.

Menanggapi kabar ini, juru bicara dewan kota Sheffield mengatakan laporan soal bendera Israel dihancurkan demonstran tidak benar. Menurutnya bendera itu diserahkan kembali ke pejabat otoritas setempat.

“Setiap orang punya hak protes yang aman dan damai, tapi kami tidak dapat mendukung peristiwa yang terjadi selama protes di luar Balai Kota Sheffield,” kata pemimpin dewan, Tom Hunt.

Dia mengatakan, “Para pengunjuk rasa menempatkan diri mereka sendiri dan orang lain dalam bahaya serius. Kami adalah kota perlindungan, dan bukan ini yang kami perjuangkan.”

Hunt juga menegaskan agar semua orang menunjukkan rasa hormat dan toleransi terkait situasi di Israel dan Palestina.

“Kami menyerukan perdamaian dan diakhirinya serangan terhadap pria, wanita, dan anak-anak yang tidak bersalah di Israel dan Palestina,” ujarnya.

Sebelumnya polisi di South Yorkshire telah meminta bantuan untuk mencari dua pengunjuk rasa yang terlibat dalam insiden pencopotan bendera Israel. Dua pria itu kini melarikan diri saat petugas berusaha membubarkan massa.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *