Jadi Sorotan dalam Aksi Rakyat Indonesia Bela Palestina, Menlu Retno Dihadiahi Replika Masjid Al-Aqsa

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjadi sorotan lautan massa yang mengikuti Aksi Rakyat Indonesia Bela Palestina. Aksinya saat memberikan pernyataan tegas untuk Israel menghentikan serangan brutal ke Palestina di Sidang PBB menyita perhatian. Videonya bahkan ditampilkan di lokasi aksi, yaitu Monas.

Sontak hal itu membuat dirinya mendapat apresiasi dari lautan massa di lokasi. Dari penyelenggara aksi sendiri, Retno bahkan mendapatkan apresiasi dalam bentuk replika Masjid Al-Aqsa yang menjadi ikon Palestina.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Replika dari kayu itu diberikan secara langsung oleh Din Syamsudin kepada Retno di atas panggung.

“Ini dibuat langsung oleh anak bangsa,” kata salah satu Koordinator Aksi Rakyat Bela Palestina Bachtiar Nasir, Minggu (5/11).

Sebelumnya, ribuan orang tak ada hentinya bergerak ke arah Monas, Jakarta Pusat. Massa yang bergerak untuk mengikuti Aksi Bela Palestina itu tampak dihadiri berbagai latar belakang. Mulai dari usia maupun daerah.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, tampak di jalanan mulai dari Jalan Budi Kemuliaan orang-orang sudah mulai penuh dan jalan kaki. Orang-orang dengan pakaian koko hingga dominasi hitam-hijau-putih-merah juga tampak terus bergerak ke arah panggung utama Monas.

Sementara itu, anak-anak kecil juga tampak banyak yang dibawa dalam Aksi Bela Palestina ini. Ada yang digendong, ada yang jalan kaki sembari dituntun, ada juga yang bahkan menggunakan kursi roda.

Semua serempak berjalan masuk ke Monas menuju arah panggung. Di sana, bendera-bendera Palestina dan Indonesia sudah saling berdampingan, beberapa kali disapu angin.

Di panggung utama itu juga tampak acara dimulai dengan pembacaan undang-undang tahun 1945 yang menyatakan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *