Buya Yahya: Saat Merasakan Dua Hal Ini, Bersyukurlah Allah Sedang Berikan Nikmat Yang Besar

Allah Sedang Berikan Nikmat Yang Besar
Buya Yahya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Dalam salah satu ceramahnya, Buya Yahya memaparkan ciri-ciri seorang hamba yang mendapat nikmat besar dari Allah. Menurut Buya Yahya, seorang hamba yang mendapat nikmat besar dari Allah akan merasakan dua hal tersebut.

Ketika Anda segera menyadari nikmat besar ini, dengan izin Allah, hidup menjadi damai dan bahagia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dini Seperti dikutip channel YouTube Al-Bahjah TV dalam video yang diunggah 29 November 2021, informasi lengkapnya bisa Anda temukan di sini. Menurut Buya Yahya, ada berbagai nikmat besar yang Allah berikan kepada hamba-hamba pilihannya. Seorang hamba yang memperoleh anugerah besar akan memperoleh kedamaian batin sepanjang hidupnya di dunia ini.

Dan apabila terus istiqomah di jalan Allah maka tidak mustahil jika di akhirat akan mendapatkan kebahagiaan kekal yakni surga. Buya Yahya menjelaskan bahwa tanda pertama seorang yang mendapatkan nikmat agung dari Allah adalah menyadari dosa-dosa yang telah diperbuat. Sikap sadar akan dosa-dosa tersebut akan mengantarkan untuk selalu beristighfar dan banyak bertaubat.

“Maka ketahuilah siapapun yang hatinya menyadari akan salah dan dosanya maka dia sedang menerima nikmat agung dari Allah,” tuturnya. Tanda kedua seorang yang sedang mendapatkan nikmat agung dari Allah adalah memiliki perasaan rindu terhadap perbuatan kebaikan. Sehingga dengan perasaan itu akan menjadi motivasi untuk mengerjakan ibadah dan kebaikan lainnya.

“Kerinduanmu kepada kebaikan adalah karunia agung dari Allah yang menjadikanmu bisa sholat dhuha, tahajud, dan amalan kebaikan lainnya” ujarnya Lebih lanjut, Buya Yahya menjelaskan bahwa pada dasarnya semua yang terjadi di bumi ini atas izin yang Maha Kuasa. Dan sungguh seorang hamba tidak akan mampu sujud kecuali Allah menghendaki kebaikan bagi hamba tersebut.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *