Desak Anies dan Kualitas Capres

Desak Anies dan Kualitas Capres
Anies Baswedan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kehadiran Anies dan Muhaimin itu juga menunjukkan bahwa mereka adalah paslon yang tidak saja punya kapasitas, wawasan dan penguasaan berbagai masalah bangsa dan negara. Sekaligus keberanian menghadapi warga, apapun dan siapapun mereka. Sekritis apapun mereka akan dihadapi dengan sikap bijak dan karakter kedewasaan yang merangkul dan solutif

Dengan catatan singkat ini, saya hanya ingin menyampaikan satu lagi kelebihan paslon AMIN yang masih kita tunggu dari paslon yang lain. Keberanian turun ke masyarakat mendengarkan dan merespons berbagai pertanyaan dan harapan warga, termasuk berdialog langsung dan terbuka dengan para mahasiswa dan aktivis, sehingga berbagai “concerns” dan keluhan warga yang selama ini membebani, minimal mendapat jawaban yang memuaskan dan membawa harapan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tapi yang lebih penting lagi adalah acara Desak Anies dan Slepet Muhaimin ini menjadi pembeda yang jelas dan tegas dalam kampanye Pilpres kali ini. Kalau kita lihat paslon lain masih saja senang dan nampak menikmati lempar-lempar kaos, bahkan bagi-bagi beras dan uang. Anies-Muhaimin memiliki metode kampanye yang lebih profesional dan berintegritas.

Cara kampanye dengan lempar baju atau bagi sembako atau uang, selain kalau tidak salah melanggar aturan kampnye, juga sesungguhnya merendahkan sekaligus melecehkan minimal dua pihak. Satu, merendahkan masyarakat yang masih dinilai dengan hitungan rupiah di saat kampanye. Dua, melecehkan nilai demokrasi yang harusnya mengedepankan kapasitas dan integritàs.

Yang pasti, satu lagi catatan penting dalam sejarah perjalanan bangsa bahwa dalam Pilpres kali ini ada calon yang telah meruntuhkan mitos bahwa memilih itu hanya dengan alasan murah (tsmanan qaliila). Rakyat selama ini seringkali dianggap akan memilih karena disuap dengan harga yang sangat murah.

Dengan “Desak Anies dan Slepet Muhaimin“, muruah dan kemuliaan rakyat lebih terjaga dan dihormati. Insya Allah!

Manhattan, 28 Desember 2023

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *