Keras! Rocky Gerung Tekankan PKS Harus Beroposisi di Pemerintahan Prabowo, Ada Apa?



banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pengamat politik Rocky Gerung menekankan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus beroposisi di dalam pemerintahan Presiden terpilih dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Karena menurut Rocky Gerung, PKS seharusnya tidak ada di dalam komposisi kabinet Prabowo Subianto dari segi ideologi partai tersebut, ditambah pada Pilpres 2024 kemarin PKS mendalilkan harus ada evaluasi terhadap demokrasi politik di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tapi kalau kita lihat dari segi ideologi PKS, harusnya, ini seharusnya ya PKS itu tidak ada di dalam komposisi kabinet Prabowo, karena PKS dengan sangat kuat pada waktu Pilpres kemarin mendalilkan bahwa musti ada evaluasi terhadap demokrasi politik, jadi harusnya dia beroposisi itu,” ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (30/4).

Untuk diketahui, PKS memberikan sinyal ingin bergabung dalam koalisi Prabowo. Elite PKS mengucapkan selamat dan hadir dalam acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024).

Di sela acara tersebut, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengaku berharap Prabowo mengunjungi markas PKS.

Beberapa hari berselang, Aboe mengundang Prabowo datang dalam acara perayaan ulang tahun partainya sekaligus halal bi halal di markas PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, yang digelar Sabtu (27/4/2024).

Di dalam acara tersebut PKS menhadirkan karpet merah untuk para tamu undangan, sayangnya, Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang turut diundang ternyata absen.

“Alhamdulillah hari ini PKS melaksanakan halal bihalal dan sangat spesial karena pertama kita sekaligus melaksanakan milad yang ke-22. Tentu dalam suasana penuh kebahagiaan ini kita ingin merangkul seluruh elemen bangsa oleh karena itu dalam kesempatan ini seluruh partai-partai pimpinan partai politik kita undang, ormas-ormas dan mudah mudahan jadi bagian dari upaya kita membangun negeri ke depan,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada wartawan di lokasi, Sabtu, dikutip dari Republika.

Syaikhu mengatakan, sejumlah pimpinan partai politik hadir dalam acara halal bihalal tersebut. Di antaranya Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Plt PPP) Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. Paslon 01 yang diusung Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga terkonfirmasi akan hadir.

Sementara itu, Syaikhu mengonfirmasi Presiden terpilih Prabowo Subianto turut diundang. “Pak Prabowo enggak bisa hadir karena dia ada acara,” ujarnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *