Astagfirullah! Ratusan PKL di Kawasan Puncak Kini Rata Dengan Tanah

Ratusan PKL di Kawasan Puncak Kini Rata Dengan Tanah
Ratusan PKL di Kawasan Puncak Kini Rata Dengan Tanah. Foto: detik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idRatusan Pedagang Kaki Lima (PKL) direlokasi di sepanjang jalur Puncak, Kabupaten Bogor, karena tidak memiliki izin. Ratusan bangunan PKL kini telah dibongkar.

Pada Senin (24 Juni 2024), total PKL di Puncak Bogor sebanyak 331 orang yang dibongkar. Aksi Pembongkaran terus berlanjut hingga terjadi kekacauan pada Selasa (25 Juni) dan berujung kebakaran.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hari Kamis (27 Juni), petugas masih melakukan pembersihan sisa-sisa perusakan pedagang di sepanjang Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. Berdasarkan pantauan di sepanjang Jl Raya Puncak, Bogor, terlihat sisa-sisa bangunan toko yang dibongkar Satpol PP.

Tiang-tiang kayu dan papan triplek yang berfungsi sebagai dinding toko masih berserakan. Di tempat lain, sejumlah petugas Satpol PP terlihat membersihkan kawasan sekitar Masjid Atta’awun di Cisarua, Kabupaten Bogor dari sisa-sisa lapak jajanan yang dirusak. Alat berat digunakan untuk menghilangkan puing-puing dari warung yang dibongkar.

Sejumlah truk milik Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR Kabupaten Bogor tampak berjejer dan siap mengangkut sampah dan pusing sisa bongkaran. Petugas TNI dan Polisi juga tampak bersiaga untuk mengamankan lokasi.

Sementara itu, arus lalu lintas di lokasi tampak ramai lancar. Akan tetapi banyak kendaraan yang mengurangi kecepatannya untuk melihat proses pembongkaran sambil merekam menggunakan ponselnya.

Pembongkaran lapak pedagang di sepanjang Jl Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, dilakukan pada Senin (24/6) lalu. Proses pembongkaran juga sempat diwarnai penolakan oleh warga dan pedagang.

“Ini tinggal sisa-sisa, pembongkarannya mah udah hari Senin. Sekarang mah cuma nerusin, diangkutin itu kayu-kayunya,” kata seorang warga bernama Sopian ditemui di lokasi, Kamis (27/6/2024).

Pembongkaran PKL Ricuh

Diberitakan sebelumnya, aparat gabungan masih melakukan pembersihan puing-puing sisa bangunan yang dibongkar di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, siang tadi. Saat kegiatan berlangsung, masih ada bangunan yang berdiri.

“Kita melaksanakan kegiatan pembersihan dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup) pakai alat berat juga. Dari situ di Gantole ternyata ada bangunan belum dibongkar, bangunan WC sewaan ada 3 sama kamar juga di situ,” kata Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor, Rhama Kodara, kepada wartawan, Rabu (26/6/2024).

Peristiwa itu terjadi pada siang hari. Rhama mengatakan, saat itu, pemilik bangunan tidak terima dibongkar.

“Di situ si pemiliknya nggak terima, nggak mau dibongkar lagi aja. Kita mau ngeruk puingnya nggak terima. Akhirnya yang ngarahin backhoe PUPR disundul pakai kepala orang itu,” ucapnya.

Sumber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *