Jika Pensiun, Rossi akan Ikuti Balapan Ini

Valentino Rossi. Foto: Crash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Abu Dhabi, hajinews.id-Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha mengaku sudah menyiapkan rencana usai pensiun dari MotoGP suatu saat nanti. Hal ini diungkapkan pembalap Italia itu kepada Sky Sport di sela Gulf 12 Hours 2019 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Kamis (11/12).

Dalam Gulf 12 Hours itu, Rossi turun bersama Luca Marini dan Alessio ‘Uccio’ Salucci, mengendarai mobil Ferrari 488 GT3. Rossi tak memungkiri sudah menerka-nerka ajang balap mobil apa saja yang akan ia ikuti jika kariernya di MotoGP sudah berakhir.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya selalu bilang, ketika sudah ‘selesai’ dengan motor, saya ingin menjalani satu dekade di dunia balap mobil. Kami sudah melihat-lihat, dan menurut saya mesin macam ini paling cocok untuk saya. Akan ada 5-6 balapan per musim yang bisa saya lakoni,” tuturnya.

Rossi pun cenderung memilih ikut dalam ajang balap ketahanan mobil bergengsi seperti 24 Hours of Le Mans, yang merupakan salah satu seri FIA WEC (kejuaraan dunia balap ketahanan mobil).

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku ingin turun di ajang 24 Hours of Spa, yang digelar di sirkuit ikonik Formula 1, Spa-Francorchamps, Belgia, serta 24 Hours of Nurburgring, mengingat Nurburging pernah dimenangi Rossi di kelas GP125 1997 silam.

“Ada 24 Hours of Le Mans, 24 Hours of Spa, yang mungkin bakal paling menarik untuk mobil-mobil jenis ini. Saya juga ingin turun 24 Hours of Nurburgring, yang digelar di trek yang sangat saya sukai,” ungkap rider 40 tahun ini.

Juara dunia sembilan kali ini pun menyatakan akan segera ambil keputusan soal masa depannya di MotoGP, mengingat kontraknya dengan Yamaha akan habis pada akhir 2020 mendatang. (wh/bola.net)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *