Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Tuan Rumah di Atas Angin

Lionel Messi, Antoine Griezman, Luis Suarez. Foto: AP
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Barcelona, hajinews.id-Sempat ditunda, El Clasico akhirnya akan digelar juga. Barcelona dan Real Madrid sama-sama berambisi untuk saling mengalahkan.

Barcelona yang berstatus sebagai juara bertahan La Liga dan penguasa klasemen sementara akan bertindak sebagai tuan rumah di Camp Nou pada laga tunda pekan ke-10, Kamis (19/12) dinihari. Duel ini sangat menentukan, karena siapa yang menang, maka dia berhak menguasai klasemen sementara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Barcelona jelas lebih diunggulkan mengingat faktor tuan rumah. Lionel Messi dan kawan-kawan juga tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi. Mereka mencatat enam kemenangan, dua kali seri dan belum tersentuh kekalahan. Sementara itu, Madrid yang berada di peringkat kedua juga memiliki catatan tak kalah moncernya. Karim Benzeema dan kawan-kawan unbeaten dalam 11 pertandingan terakhir. Mencatat 8 kemenangan dan tiga kali seri.

Di La Liga akhir pekan kemarin, Barcelona dan Madrid sama-sama gagal menang di kandang lawan. Barcelona imbang 2-2 melawan tuan rumah Real Sociedad, sedangkan pasukan Zinedine Zidane seri 1-1 melawan Valencia di Mestalla.

Barcelona makin di atas awan karena di laga dinihari nanti Madrid tak diperkuat sejumlah pemain bintang.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak perlu pusing karena bisa mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann di lini serang. Sementara itu, dari kubu Madrid, Karim Benzema adalah pemain yang paling berbahaya.

Bagusnya, Messi selalu mencetak gol dan/atau assist dalam enam penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua kompetisi. Suarez juga demikian, sedangkan Griezmann tercatat mencetak tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk Blaugrana.

Sedangkan Madrid takkan diperkuat pemain enerjik Marcelo, James Rodriguez, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Eden Hazard yang cedera. Namun demikian, Madrid,  tetap tak bisa diremehkan.

Barisan pertahanan Barcelona harus mewaspadai ketajaman Benzema. Pemain muslim ini mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Madrid di semua kompetisi. (wh)

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, De Jong; Messi, Luis Suarez, Griezmann.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Info skuad: Dembele (cedera), Arthur (cedera).

Madrid (4-3-3): Courtois; Dani Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Isco.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Info skuad: Marcelo (cedera), James Rodriguez (cedera), Marco Asensio (cedera), Lucas Vazquez (cedera), Hazard (cedera).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *