Terima Bantuan Hipmi Jaya, Anies: Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

Anies Baswedan. (Foto: Merdeka)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi Jaya) bersama Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) menyerahkan bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta berupa masker kain, masker bedah, alat pelindung diri (APD) dan kelengkapan lainnya.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap upaya Pemprov DKI Jakarta yang tengah berjuang keras melakukan penanganan wabah virus corona (COVID-19).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bantuan tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk penanganan Covid-19 di ibu kota. Anies juga menuturkan bantuan yang diterima kali ini sebagai bentuk tanggung jawab seluruh pihak terhadap dampak sosial dan ekonomi dari wabah corona.

“Terima kasih kepada HIPMI Jaya dan juga asosiasi pesepakbola profesional Indonesia, insya Allah nanti kita manfaatkan bantuannya sebaik mungkin sekaligus ini bukti kita semua ambil tanggung jawab,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Adapun rincian bantuan yang diterima Pemprov DKI adalah 10 ribu masker kain, 5 ribu masker bedah, dan alat pelindung diri beserta perlengkapannya.

Sementara itu Pemprov DKI hari ini juga mulai mendistribusi bantuan sosial terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai berlaku Jumat besok.

Wilayah pertama menerima distribusi adalah Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Distribusi dilakukan setelah mendata kelurahan di seluruh DKI Jakarta dengan metode pengantaran hingga ke pintu rumah.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan alasan Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi kelurahan pertama yang menerima bantuan sosial karena mempertimbangkan jumlah penduduk.

Selain itu, berdasarkan data yang diperoleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kelurahan Penjaringan merupakan salah satu wilayah yang memiliki angka akumulasi ODP dan PDP dengan jumlah banyak. (rah/berbagai sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *