Catat 37.202 Kematian akibat Corona, Ribuan Warga AS Malah Tolak ‘Stay at Home’

Foto: Antara
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



WASHINGTON, hajinews.id- Angka kematian akibat virus corona jenis baru, COVID-19, di seluruh Amerika Serikat telah mencapai 37.202, menurut penghitungan pada Sabtu (18/4).

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mencatatkan 37.202 kematian, termasuk 1.759 kematian baru.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selai itu, CDC mengungkapkan ada 720.630 kasus virus corona, yaitu penambahan sebanyak 29.916 kasus dari jumlah sebelumnya.

Penghitungan CDC mengenai kasus penyakit pernapasan itu dilaporkan pada Sabtu pukul 16.00 EDT (Minggu, 19/4, pukul 03.00 WIB).

Data CDC tersebut tidak mewakili jumlah kasus yang dilaporkan oleh masing-masing negara bagian. Penghitungan yang dilaporkan selama akhir pekan tersebut merupakan jumlah awal dan akan diperbarui pada Senin.

Sementara itu, sekitar 2.500 orang berunjuk rasa di ibu kota Negara Bagian Washington pada Minggu (19/34) untuk memprotes perintah tinggal di rumah, yang diberlakukan Gubernur Demokrat Jay Inslee guna membatasi penyebaran virus corona.

Para demonstran menentang larangan pertemuan 50 orang atau lebih. Meskipun ada permintaan dari penyelenggara unjuk rasa tersebut agar para peserta mengenakan penutup wajah atau masker, banyak yang tidak menggunakan.

Polisi memperkirakan kerumunan itu berjumlah sekitar 2.500 orang, menjadikannya salah satu protes terbesar selama seminggu terakhir di negara-negara bagian Amerika Serikat terhadap pembatasan.

Di Olympia, ratusan orang berkumpul di tangga dekat gedung kapitol dan di sekitar air mancur. Mereka melanggar pedoman kesehatan negara bagian dan federal selama pandemi virus corona.

Penyelenggara aksi, Tyler Miller, insinyur berusia 39 tahun dari Bremerton, Washington, serta seorang petugas kepolisian dari Partai Republik mengatakan kepada Reuters bahwa menutup kegiatan ekonomi dengan memilah-milah kategori penting dan tidak penting adalah pelanggaran konstitusi negara bagian dan federal.

Para pengunjuk rasa mengendarai kendaraan ke ibu kota negara bagian, membunyikan klakson dan memblokir jalan. (wh/ant/rtr)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *